Berita Bola

Pemain MU Tegang di Akhir Laga, Wajar Dong!

Tribunbola.News – Kemenangan 2-0 atas Brighton tampaknya sangat berarti bagi pemain Manchester United. Hasil tersebut menghentikan rentetan hasil imbang yang kurang memuaskan di liga.

Rabu (16/2/2022), MU menundukkan Brighton dengan skor 2-0 dalam duel lanjutan Premier League 2021/22. Babak pertama berjalan sulit dengan skor 0-0, untung MU bisa bangkit di babak kedua.

Kali ini Cristiano Ronaldo kembali mencetak gol, dia membawa MU unggul di menit ke-51. Setelahnya MU mencoba mengontrol, tapi kesulitan menekan Brighton.

Menit-menit akhir pun tampak berjalan intens dan tegang. Beruntung, MU bisa mencetak gol kedua melalui aksi Bruno Fernandes di ujung laga (90+7′)

Wajar tegang

Pemain-pemain MU menunjukkan wajah tegang di 10 menit akhir dan hingga injury time. Bagi Ralf Rangnick, tidak ada yang salah dengan kondisi tersebut, mengingat timnya bermasalah di beberapa laga terakhir.

Lihat Juga:  'Rute Marc Overmars' Bisa Membawa Frenkie de Jong ke Arsenal

Dua laga sebelumnya, MU unggul lebih dahulu atas Burnley dan Southampton, tapi pada akhirnya kehilangan poin dengan hasil imbang.

“Ya, tentu saja [pemain tegang]. Mereka ingat dua pertandingan terakhir dan itu wajar saja,” ungkap Rangnick di Manutd.com.

“Ini seperti sejarah yang terulang sendiridan tentu saja Anda sedikit grogi. Terlebih, di lima menit akhir, bakal jadi skenario terburuk jika mereka bisa mencetak gol padahal kehilangan satu pemain.”

Kontrol lini tengah

Satu hal yang berkembang dari permainan MU di laga ini adalah dominasi di lini tengah. Mereka sempat kesulitan di babak pertama, tapi masuknya Paul Pogba di babak kedua jadi pembeda.

“Menurut saya, Fred sudah bermain baik di babak kedua. Jelas kami juga unggul karena mereka kehilangan satu pemain,” lanjut Rangnick.

Lihat Juga:  Bukan Liverpool, Juergen Klopp Prediksi Hanya Ada 1 Tim Liga Inggris yang Bisa Saingi Man City di Masa Depan

“Penting untuk tetap mengontrol dan menguasai bola, karena itulah saya memutuskan untuk memainkan Paul [Pogba].”

“Dia telah menepi hampir selama tiga bulan karena cedera, saya kira baik mencadangkan dia di babak pertama dan memainkannya di 30 menit akhir,” pungkasnya. (bola.net)

Similar Posts