Berita Bola

Pemenang dan Pecundang di Bursa Transfer 2022/2023 Sejauh Ini: MU Jadi ‘Badut’?

Tribunbola.News – Manchester United akhirnya mendapatkan pembelian pertama mereka musim panas ini. Setan Merah resmi mengenalkan Tyrell Malacia, Selasa (5/7/2022) kemarin.

Malacia jadi rekrutan pertama Erik ten Hag sebagai bos baru MU. Ten Hag sudah mengenal Malacia secara langsung, jadi mudah merekomendasikan transfernya.

Malacia direkrut untuk memperkuat pos bek kiri MU. Ten Hag membutuhkan full-back dengan gaya bermain spesifik, Malacia dianggap bisa memenuhi tuntutan tersebut.

Kedatangan Malacia seharusnya memulai aktivitas transfer MU musim panas ini. Namun, sejauh ini Setan Merah cukup lambat mengejar target-target lain.

Jika dibandingkan dengan rival, MU bisa dibilang tidak cukup bagus dalam memburu target musim panas ini. Ada beberapa klub yang lebih aktif dan bergerak cepat mendapatkan target.

Memang bursa transfer masih panjang, tapi ada beberapa pemenang dan pecundang di musim panas ini. Siapa saja? Yuk disimak,

Pemenang – Manchester City

Skuad Manchester City sudah hampir sempurna, tentu mengembangkannya tidak akan mudah. Namun, Josep Guardiola masih bisa menemukan target yang tepat untuk membuat timnya jadi lebih kuat.

Musim panas ini Man City kedatangan dua striker baru, Erling Haaland dan Julian Alvarez. Kualitas keduanya dalam urusan mencetak gol tidak perlu diragukan lagi.

Man City juga mendatangkan Kalvin Phillips untuk memperkuat lini tengah. Mereka pun melepas beberapa pemain yang mungkin tidak lagi dibutuhkan, seperti Gabriel Jesus dan mungkin Raheem Sterling.

Pemenang – Liverpool

Kehilangan SAdio Mane jelas merugikan Liverpool. Bagaimanapun, Mane adalah salah satu pemain terbaik The Reds dalam beberapa tahun terakhir.

Lihat Juga:  Kartu Merah Granit Xhaka Konyol, Tapi...

Biar begitu, Jurgen Klopp sudah mendapatkan pengganti dalam nama Darwin Nunez. Kedatangannya dianggap cukup untuk menggantikan posisi Mane.

Liverpool juga merekrut Calvin Ramsay dan Fabio Carvalho. Lini tengah semakin stabil, pelapis untuk bek sayap pun sudah aman.

Diduga Liverpool masih akan mendatangkan pemain berikutnya, tapi sejauh ini pergerakan mereka sudah cukup bagus.

Pecundang – Chelsea

Musim panas ini menandai era baru Chelsea di bawah si pemilik baru, Todd Boehly. Tentu tantangannya cukup besar bagi Boehly untuk meneruskan kerja keras Roman Abramovich.

Akibatnya, sejauh ini Chelsea belum juga mendatangkan pemain baru. Urusan internal klub baru beres beberapa pekan lalu, jadi mereka cukup terlambat bergerak.

Nahasnya, Chelsea sudah kehilangan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen dengan gratis. Mereka juga meminjamkan kembali Romelu Lukaku ke Inter Milan.

Sejauh ini, pergerakan Chelsea masih jauh dari kata memuaskan. Boehly harus bergerak lebih cepat jika ingin membantu Tuchel.

Pemenang – Arsenal

Arsenal sempat dikritik lambat bergerak di bursa transfer, tapi sejauh ini pergerakan The Gunners patut diperhatikan. Ada beberapa nama menarik yang dihubungkan dengan Arsenal.

Mikel Arteta sudah mendapatkan Fabio Vieira untuk meningkatkan kreativitas lini tengah plus merekrut Gabriel Jesus untuk menyelesaikan persoalan finishing di lini serang.

Arsenal juga masih dihubungkan dengan beberapa nama seperti Lisandro Martinez dan Raphinha. Menariknya, pergerakan Edu dan Arteta begitu padu dalam mendekati pemain.

Lihat Juga:  Dipuji Bisa Dapatkan Ballon d’Or, Jorginho Berpotensi Tinggalkan Chelsea

Pecundang – Manchester United

Merekrut Malacia tentu bagus. Dia adalah salah satu bek sayap muda asal Belanda yang digadang-gadang bisa jadi pemain top. Masalahnya, MU cukup lambat mengejar target lainnya.

Kabarnya Ten Hag sudah meminta pihak klub mengupayakan transfer Frenkie de Jong dan Lisandro Martinez. Sayangnya, hingga kini MU belum menunjukkan titik cerah dalam pemburuan dua pemain tersebut.

Tidak hanya itu, MU juga diterpa gosip kepergian Cristiano Ronaldo. Kabarnya striker Portugal itu ingin meninggalkan klub karena beberapa pertimbangan khusus.

MU harus bergerak dengan tepat, tidak terlalu agresif, tidak terlalu berhati-hati. MU rawan jadi badut karena hanya digunakan sebagai sarana mendongkrak harga pemain oleh klub penjual.

Pemenang – Real Madrid

Real Madrid sudah mendapatkan dua pemain baru sejauh ini, yaitu Antonio Rudiger dan Aurelien Tchouameni. Tentu keduanya sudah cukup memperkuat skuad Carlo Ancelotti.

Musim lalu Madrid terbukti masih sangat kuat dengan keberhasilan menjuarai Liga Champions dan La Liga. Jadi, Ancelotti hanya perlu sedikit memoles skuadnya untuk mempertahankan performa.

Kabarnya Madrid sudah selesai merekrut pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Namun, tentu masih ada peluang Madrid tiba-tiba bergerak mengejar nama pemain yang menarik.

Pemenang – Inter Milan

Menjual Romelu Lukaku dengan harga mahal lalu meminjamnya kembali dengan harga yang jauh lebih murah, Inter Milan patut diacungi jempol.

Lihat Juga:  Yaya Toure Bakal Gabung Staf Kepelatihan Mikel Arteta di Arsenal?

Siasat Inter di bursa transfer terbilang cerdik. Memang kekuatan finansial Inter tidak terlalu besar, tapi cara kerja dan cara pengelolaannya sudah cukup bagus.

Inter meminjam Lukaku kembali dari Chelsea dengan harga murah. Plus, kabarnya mereka sedang mengupayakan perekrutan Paulo Dybala yang berstatus free transfer.

Pecundang – Juventus

Juventus sepertinya semakin tertinggal jauh dari rival-rival di Serie A. Perencanaan skuad Juve terbilang buruk, banyak pemain penting pergi di bursa transfer musim panas ini.

Juve kehilangan Douglas Costa, Giorgio Chiellini, Paulo Dybala, dan Federico Bernardeschi. Mereka juga mengembalikan Alvaro Morata dan menjual Merih Demiral.

Skuad Juve semakin tipis, nahasnya belum ada pembelian signifikan. Kabarnya Juve akan merekrut Angel Di Maria secara gratis, tapi tentu Di Maria sudah tidak sehebat dahulu.

Netral – Barcelona, AC Milan

Dua klub ini, Barcelona dan AC Milan, terbilang netral di bursa transfer musim panas 2022. Keduanya tidak benar-benar kesulitan mendatangkan atau mempertahankan pemain.

Barca baru mendapatkan kelonggaran finansial, jadi baru bisa bergerak merekrut pemain. Mereka sudah meresmikan perekrutan Franck Kessie dan Andreas Christensen dengan status free transfer.

Milan, di sisi lain, perlu menjaga kestabilan skuad setelah meraih Scudetto musim lalu. Tentu perlu ada pembelian pemain, tapi Milan tampak tidak terburu-buru.

Sumber: Bola, Express, Marca, Transfermarkt

Similar Posts