Berita Bola

Pencopotan Ban Kapten Aubameyang Tak Pengaruhi Performa Arsenal

Tribunbola.News – Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan para pemainnya tidak terpengaruh dengan kasus yang menimpa Pierre-Emerick Aubameyang. Buktinya, mereka mampu memetik kemenangan atas West Ham.

Arsenal memutuskan untuk mencopot Aubameyang dari jabatan kapten klub pada Selasa (14/12/2021) waktu setempat. Meriam London mengambil langkah itu karena sang pemain membuat pelanggaran disiplin akhir pekan lalu.

Selain kehilangan jabatan kapten, Aubameyang juga diasingkan dari skuat Arsenal. Dia dicoret dalam laga melawan West Ham di lanjutan Premier League, Kamis (16/12/2021) dini hari WIB.

Tanpa diperkuat Aubameyang, Arsenal bisa menang dengan skor 2-0 saat menjamu West Ham di Emirates Stadium. Mereka menang berkat gol yang dicetak Gabriel Martinelli dan Emile Smith-Rowe.

Lihat Juga:  Zidane ke PSG Adalah Kabar Buruk untuk Tim-Tim Kuat Eropa

Pemain Arsenal Fokus

Pelatih Arsenal Mikel Arteta menegaskan bahwa kasus yang dialami Aubameyang sama sekali tidak mempengaruhi performa timnya saat berjumpa West Ham. Menurut Arteta, pasukannya sudah tampil fokus dalam laga ini.

“Mereka sepenuhnya fokus. Mereka ingin menunjukkan seberapa kuat kami sebagai sebuah tim. Performa, sikap, dan komitmen yang mereka tunjukkan hari ini persis seperti kami sebagai klub,” kata Arteta kepada BT Sport.

“Saya mengharapkannya dari setiap pemain untuk tetap berpegang pada nilai-nilai kami. Kami akan membicarakannya di lain hari. Hari ini saya ingin berbicara tentang pertandingan.”

Kapan Aubameyang Kembali?

Kemenangan atas West Ham membuat Arsenal merangsek ke peringkat keempat klasemen sementara Premier League. Arteta belum bisa memastikan apakah Aubameyang akan bermain dalam pertandingan berikutnya.

Lihat Juga:  Alisson: Para Pemain Muda akan Jadi Tumpuan Brasil di Piala Dunia 2022

“Dia tidak memenuhi syarat untuk pertandingan ini dan hanya itu. Pertandingan ini telah berakhir. Kami akan membahasnya dalam waktu dekat.” (bola.net)

Similar Posts