Berita Bola

Penyebab Cristiano Ronaldo Selangkah Lagi Gabung Chelsea meski Ditolak Thomas Tuchel

Tribunbola.News – PAKAR transfer asal Inggris, Dean Jones, menyebut Chelsea selangkah lagi mendapatkan jasa Cristiano Ronaldo dari Manchester United. Penyebabnya karena pemilik anyar Chelsea, Todd Boehly, yang menginginkan jasa pesepakbola asal Portugal tersebut.

Sebelumnya, pelatih Chelsea Thomas Tuchel, terang-terangan tak tertarik mendatangkan Cristiano Ronaldo. Dalam pandangan Thomas Tuchel, prioritas transfer Chelsea saat ini adalah mendatangkan pemain belakang.

“Prioritas saat ini adalah pertahanan kami, itu bukan rahasia lagi. Kami kehilangan pemain top dan sekarang kami perlu mengganti mereka,” kata Thomas Tuchel mengutip dari Metro pada Jumat, 15 Juli 2022.

Ditambah lagi, Thomas Tuchel memiliki kenangan buruk ketika memainkan penyerang murni di Chelsea. Romelu Lukaku yang didatangkan Chelsea dari Inter Milan dengan harga fantastis pada musim panas 2021, bermain di bawah ekspektasi.

Lihat Juga:  Anthony Martial Gelar Pembicaraan Empat Mata dengan Bos MU, Minta Segera Dilepas

Alhasil, pada musim panas 2022, Chelsea meminjamkan Romelu Lukaku ke Inter Milan. Namun, Thomas Tuchel disebut berubah pikiran terkait mengesampingkan mendatangkan penyerang tengah, setelah melihat hasil Chelsea di tur pramusim 2022.

Chelsea diketahui mendapatkan hasil buruk selama menjalani tur pramusim di Amerika Serikat. Selain hanya menang 2-1 atas Club America, Chelsea kalah adu penalti dari Charlotte FC dan dihajar Arsenal 0-4!

Karena itu, Todd Boehly mendorong Thomas Tuchel untuk bersedia menerima Cristiano Ronaldo. Boehly meyakini, kehadiran Cristiano Ronaldo bakal mendongkrak performa The Blues –julukan Chelsea.

“Chelsea kalah 0-4 dari Arsenal dan Thomas Tuchel tidak senang dengan hasil itu. Chelsea sadar membutuhkan Cristiano Ronaldo dalam kondisi seperti ini,” kata Dean Jones mengutip dari Give Me Sport.

Lihat Juga:  Lini Tengah Kalah Kuat, Liverpool Bakal Keok di Hadapan Real Madrid?

“Boehly sangat menginginkan Cristiano Ronaldo yang dikenal sebagai penjamin gol. Kondisi ini menang menempatkan Tuchel dalam kondisi sulit, melihat fakta yang dialami Lukaku musim lalu,” lanjut Dean Jones.

Pada Selasa, 26 Juli 2022, Cristiano Ronaldo akhirnya datang ke Carrington yang merupakan markas latihan Manchester United. Tak sekadar berlatih, Cristiano Ronaldo dan sang agen, Jorge Mendes, mengadakan pertemuan dengan CEO Manchester United, Richard Arnold, Erik Ten Hag (pelatih) hingga Sir Alex Ferguson (pelatih legenda).

(Cristiano Ronaldo dan Jorge Mendes tiba di markas latihan Manchester United di Carrington)

Lantas, apa hasil yang didapat dari pertemuan tersebut? Menurut Stretty News, Cristiano Ronaldo masih ingin meninggalkan Manchester United. Di sisi lain, Manchester United ngotot ingin mempertahankan Cristiano Ronaldo.

Lihat Juga:  Xavi Jelaskan Alasan Tarik Frenkie de Jong Saat Barcelona Masih Kejar Gol

Jika Cristiano Ronaldo ingin hengkang ke klub yang main di Liga Champions 2022-2023, Chelsea menjadi opsi yang menarik. Karena itu, menarik menanti kelanjutan masa depan Cristiano Ronaldo.

Similar Posts