Berita Bola

Penyebab Raphael Varane Terpuruk pada Musim Debutnya dengan Manchester United

Tribunbola.News – MANCHESTER – Bek tengah Manchester United, Raphael Varane, gagal bersinar pada musim debutnya, 2021-2022. Legenda Man United, Rio Ferdinand, menjelaskan apa yang terjadi terhadap Varane.

Sebagaimana diketahui, Varane diharapkan memperkukuh pertahanan Man United saat dibeli dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2022. Akan tetapi, penampilan pemain berpaspor Prancis itu di bawah ekspektasi.

Sebagaimana diektahui, Varane 29 kali main pada musim lalu. Meski menyumbangkan satu gol dan satu assist, pemain berusia 29 tahun itu gagal memperkukuh pertahanan The Red Devils.

Ferdinand menilai, Varane kesulitan beradaptasi di Man United. Menurutnya, Varane tidak memiliki panduan mutlak untuk bisa tampil maksimal di Old Trafford.

Lihat Juga:  Kisah Perjalanan Karier Andre Onana, Kiper Baru Manchester United yang Punya Sepatu dari Mall Depok

“Dia pergi dari satu tim, penghargaan di sana (Real Madrid) memberi tahu Anda, bahwa itu adalah tim yang berfungsi di level atas, semua pemain bermain secara maksimal, secara konsisten,” ungkap Ferdinand dilansir dari Sportskeeda, Selasa (21/6/2022).

“Dan, masuk ke situasi terbalik mutlak dengan tim yang tidak memiliki fungsionalitas, tidak ada kepercayaan diri, tidak ada panduan, dan tidak ada struktur ke mana mereka pergi,” imbuhnya.

Ferdinand menilai, Varane cukup kaget melihat perbedaan budaya di Man United dengan Real Madrid. Meski begitu, Ferdinand masih cukup yakin, Varane bisa kembali ke performa terbaiknya.

“Dia masuk ke skenario alien saat dia pergi, ‘Saya belum pernah melihat ini sejak sepakbola muda’. Untuk beralih dari operasi, budaya, dan standar kelas dunia setiap hari ke apa yang ada di Manchester United adalah perubahan yang sangat besar,” sambungnya.

Lihat Juga:  Diwarnai Comeback Jadon Sancho, Man United Bekuk Nottingham Forest dan Melaju ke Final Tantang Newcaslte United

“Dia bukan pemain yang kami harapkan (musim lalu), dia akan memberi tahu Anda itu, dia tidak bisa memberitahu Anda apa pun. Dia akan mengatakan ‘Saya harus naik level tahun depan. Saya butuh bantuan,” pungkas mantan bek tengah Man United itu.

Similar Posts