Berita Bola

Penyebab Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Akan Tampil Lebih Kuat di Kualifikasi Piala Asia 2023

Tribunbola.News – PENYEBAB Shin Tae-yong sebut Timnas Indonesia akan tampil lebih kuat di Kualifikasi Piala Asia 2023 akan dibahas dalam artikel ini. Dengan penuh keyakinan, Shin Tae-yong menyebut Timnas Indonesia akan tampil lebih menjanjikan ketimbang saat bermain 0-0 kontra Bangladesh.

Sebelum tampill di Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni 2022, semalam Timnas Indonesia bersua Bangladesh di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Bandung. Di luar dugaan, Timnas Indonesia ditahan tim tamu yang hanya menempati peringkat 188 dunia.

“Tim akan lebih kuat, apalagi nanti akan ada Egy (Egy Maulana-red), Ricky (Ricky Kambuaya-red) dan Witan (Witan Sulaeman-red),” kata Shin Tae-yong kelar laga lawan Bangladesh.

Egy Maulana Vikri, Ricky Kambuaya dan Witan Sulaeman, tiga pemain andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 dan SEA Games 2021 memang tak tampil saat skuad Garuda bersua Bangladesh. Egy absen karena belum pulih dari cedera.

Lihat Juga:  Tanggapi Kritikan Manchester City, Juergen Klopp: Tidak Ada yang Ingin Berteman dengan Kami

Sementara itu, Ricky dan Witan tak berlaga lantaran baru melaksanakan pernikahan dengan pasangan masing-masing. Ricky Kambuaya menikah pada Sabtu 28 Mei 2022, sedangkan Witan Sulaeman persis keesokan harinya.

Shin Tae-yong tetap optimistis dengan peluang anak-anak asuhnya lolos ke Piala Asia 2023 meski di kualifikasi mereka dikelilingi tim tangguh. Di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 yang pertandingannya berlangsung pada 8-14 Juni 2022 di Kuwait, Timnas Indonesia bersaing dengan tuan rumah kualifikasi Kuwait, Yordania dan Nepal.

Kuwait merupakan juara Piala Asia pada 1980, peringkat kedua pada 1976, ketiga (1984) dan semifinalis (1996). Sementara itu, Timnas Yordania merupakan perempatfinalis Piala Asia 2004.

Sebelumnya, Timnas Indonesia sempat akan diperkuat tiga pemain naturalisasi di Kualifikasi Piala Asia 2023 yaitu Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama. Namun, itu tidak terjadi karena proses kewarganegaraan mereka belum tuntas.

Lihat Juga:  Harry Kane Sebaiknya Pindah ke Manchester United

(Jordi Amat dan Sandy Walsh batal bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023)

“Bola itu bundar. Kami akan bekerja maksimal untuk bersaing dengan Kuwait, Yordania dan Nepal,” tutur Shin Tae-yong.

Setelah laga melawan Bangladesh, Timnas Indonesia akan kembali ke Jakarta untuk bersiap terbang ke Kuwait. Skuad Garuda rencananya terbang ke Kuwait pada Jumat 3 Juni 2022.

Lawan pertama Timnas Indonesia di laga pertama Kualifikasi Piala Asia 2023 adalah tuan rumah Kuwait. Laga digelar pada Rabu, 8 Juni 2022 pukul 22.00 WIB.

Similar Posts