Berita Bola

Pep Guardiola Takkan Istirahatkan Pemain demi Piala Dunia 2022

Tribunbola.News – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memastikan dia tidak akan mengistirahatkan pemain manapun yang berangkat ke Piala Dunia 2022 jelang jeda kompetisi Liga Inggris.

Liga Inggris 2022-2023 akan memasuki pekan ke-16 pada Sabtu (12/11/2022) dan Minggu (13/11/2022).

Pertandingan pekan ini adalah matchday terakhir sebelum Piala Dunia 2022 berlangsung mulai 20 November mendatang di Qatar.

Sebanyak 16 pemain Manchester City akan tampil di Piala Dunia 2022 bersama tim nasional masing-masing.

Akan tetapi, Pep Guardiola menolak mengistirahatkan para pemain yang akan berangkat ke Qatar, bahkan jika manajer tim nasional langsung yang meminta.

“Manchester City tidak akan mengistirahatkan para pemain demi tim nasional,” kata Guardiola, dikutip BolaSport.com dari ESPN.

Lihat Juga:  Jose Mourinho: Sering Dipecat, tapi Kaya Raya!

“Tidak ada manajer tim nasional yang menelepon saya dan itu memang tidak perlu. Kalau saya sarankan, tidak usah menghubungi saya,” ucap pelatih asal Spanyol itu.

Sikap Pep Guardiola bukan tanpa alasan. Timnya masih mengejar Arsenal di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Erling Haaland dkk menduduki urutan kedua klasemen sementara dengan 32 poin, sementara Arsenal setingkat di atas dengan 34 angka.

Manchester City akan bersua Brentford di Stadion Etihad, Sabtu (12/11/2022) pukul 19.30 WIB.

Pep Guardiola memuji para pemainnya masih bersemangat menyambut pertandingan tersebut menjelang jeda kompetisi dan turnamen sebesar Piala Dunia 2022.

“Kalau dari yang saya lihat, komitmen para pemain masih 100 persen,” kata Guardiola.

Lihat Juga:  Ronaldo Konfirmasikan Ketertarikan Brasil pada Josep Guardiola

“Ini pertandingan terakhir sebelum jeda kompetisi dan mayoritas pemain akan bergabung dengan tim nasional. Mereka sudah berkemas dan situasi ini berbahaya.”

“Mereka harus tinggal lebih dulu dan kami berbicara beberapa kali. Mereka bertahan dulu dan tidak bisa ke mana-mana. Baru setelah melawan Brentford mereka punya waktu ke tim nasional,” tuturnya.

Manchester City menyumbangkan lima pemain untuk tim nasional Inggris.

Mereka adalah Kyle Walker, Kalvin Phillips, Jack Grealish, Phil Foden, dan John Stones.

Pemain Man City lain yang juga berangkat ke Piala Dunia adalah Nathan Ake (Belanda), Julian Alvarez (Argentina), serta Aymeric Laporte dan Rodri (Spanyol).

Adapun jagoan assist The Sky Blues, Kevin De Bruyne, masih menjadi andalan tim nasional Belgia, sementara Ilkay Guendogan mengisi daftar skuad Jerman.

Lihat Juga:  Frank Lampard Blak-blakan Pernah Ingin Datangkan Erling Haaland ke Chelsea

Kiper Man City, Ederson, diperkirakan akan bersaing dengan Alisson, kiper Liverpool, untuk menjadi penjaga gawang Brasil.

Di kubu Swiss, Manuel Akanji akan menjadi wakil Man City di turnamen nanti.

Man City juga menyumbang tiga pemain untuk tim nasional Portugal. Mereka adalah Joao Cancelo

Similar Posts