Berita Bola

Pepe yang Abadi

Tribunbola.News – Rekor baru dicatat Pepe ketika bermain di Grup H Liga Champions 2023/2024, Kamis (26/10/2023) dini hari WIB. Tampil pada laga itu, Pepe tercatat sebagai pemain non-kiper tertua yang bermain di Liga Champions.

Porto menjalani laga tandang ke markas Antwerp FC pada matchday ke-3 Grup H. Pada duel yang digelar Stadion Bosuilstadion tersebut, Porto meraih kemenangan dengan skor 4-1.

Evanilson tampil sangat bagus untuk Porto. Pemain 24 tahun itu mencetak tiga gol alias hattrick. Satu gol Porto lainnya dicetak Stephen Eustaquio. Gol balasan Antwerp dicetak Alhassan Yusuf.

Evanilson tentu menjadi perhatian utama lewat tiga gol yang dicetaknya. Akan tetapi, ada rekor ‘monster’ yang dicetak Pepe pada laga ini. Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Lihat Juga:  Sepakat dengan PSG, Sporting CP Resmi Dapatkan Pablo Sarabia

Pepe, Paling Tua di Liga Champions

Pepe berusia 40 tahun dan 241 hari saat dimainkan pada duel Antwerp FC vs Porto. Pada usia tersebut, Pepe pun mencetak sejarah baru. Pepe jadi pemain non-kiper paling tua yang bermain di Liga Champions.

Pepe masih berada pada level kompetitif walau sudah tua. Sejauh ini, dia bermain pada dua dari tiga laga Porto di Liga Champions. Pepe juga masih bermain untuk Timnas Portugal.

Pepe pertama kali bermain di Liga Champions pada musim 2005/2006 lalu, bersama Porto. Pepe meraih gelar juara pertamanya saat membela Real Madrid pada musim 2013/2014.

Setelah itu, Pepe meraih dua gelar lain yakni musim 2015/2016 dan 2016/2017. Pepe mungkin tidak setenar Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, namun Pepe akan ‘abadi’ di Liga Champions.

Lihat Juga:  The Blues Rombak Skuad, Die Borussen Buta Kekuatan Lawan

Similar Posts