Berita Bola

Perbedaan Arsenal dan Man City? Tunggu Saja Diserang Cedera!

Tribunbola.News – Arsenal dinilai sebagai salah satu tim yang mungkin bisa menjegal Manchester City dalam pemburuan gelar juara Liga Inggris musim ini. Faktanya, saat ini Arsenal sedang unggul di puncak klasemen sementara.

Setelah sepuluh pertandingan Premier League 2022/23, The Gunners memimpin klasemen sementara dengan 27 poin, Man City mengekor di peringkat dua dengan 23 poin. Selisih empat poin tentu perlu diperhatikan.

Musim masih panjang, tapi segalanya tampak berjalan baik bagi Arsenal. Jadi, mulai muncul suara-suara positif yang menyebut bahwa Arsenal mungkin saja jadi pesaing Man City untuk trofi liga musim ini.

Masalahnya, bicara soal kualitas skuad, Arsenal mungkin harus mengakui keunggulan Man City. Apa maksudnya?

Lihat Juga:  Liverpool Lepas Roberto Firmino ke Juventus? Kayaknya Enggak Deh

Beda saat cedera

Laju apik Arsenal saat ini memang tidak bisa diabaikan. Bagaimanapun, Martin Odegaard dkk. telah membuktikan diri sebagai tim yang layak diperhitungkan.

Permainan Arsenal ini pun tidak luput dari perhatian Micah Richards, analis Premier League. Dia tahu Arsenal bagus, tapi bukan berarti Man City bisa dikalahkan dengan mudah.

“Arsenal telah tampil brilian. Anda mungkin menduga mereka bakal kehabisan tenaga secara tiba-tiba, tapi musim ini mereka tampak berbeda,” kata Richards.

“Perbedaan antara Arsenal dan Man City adalah ketika Man City diserang cedera sejumlah pemain, mereka masih bermain dengan cara yang sama.”

“Namun, jika Arsenal kehilangan Jesus, Zinchencko, dan Partey, tiba-tiba mereka akan tampak seperti tim yang berbeda. Untungnya sekarang mereka sedang dalam momentum bagus,” imbuhnya.

Lihat Juga:  Manchester United Disarankan Ganti Erik Ten Hag dengan Manajer Brentford

Man City masih favorit

Komentar Richards lantas diamini oleh Roy Keane. Eks Manchester United itu mengakui Arsenal mulai main bagus, tapi jalan mereka masih panjang untuk mencapai level Man City.

“Saya masih mengunggulkan Man City. Arsenal memang memulai musim ini dengan brilian, tapi jalan mereka masih panjang,” kata Keane.

“Anda tidak akan bisa bertaruh melawan Man City. Memang Arsenal sudah berkembang, rekrutmen musim panas lalu bagus, bahkan sekarang mereka mendapatkan faktor keberuntungan.”

“Biar begitu, Anda masih harus mengunggulkan Man City,” tandasnya.

Similar Posts