Berita Bola

Perdana Starting XI, Dani Ceballos Langsung Dipuji Sebagai Pemain Terbaik Real Madrid

Tribunbola.News – Dani Ceballos masuk starting XI saat Real Madrid berjumpa Osasuna pada pekan ke-33 La Liga 2021/2022. Ceballos bermain sangat bagus dan punya andil besar untuk kemenangan 3-1 yang didapat Real Madrid atas Osasuna.

Laga Osasuna vs Real Madrid digelar di Stadion El Sadar atau Pamplona. Madrid unggul cepat saat laga baru berjalan 12 menit dari gol David Alaba. Tapi, tuan rumah segera menyamakan skor dari Ante Budimir tidak sampai satu menit berselang.

Madrid akhirnya menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 setelah Marco Asensio mencetak gol pada menit ke-45. Gol Lucas Vazquez pada menit 90+6 jadi pertanda berakhirnya duel di El Sadar dengan skor 3-1.

Lihat Juga:  Presiden Barcelona Beri Update Kontrak Baru Lionel Messi: Lancar Kok!

Bagi Real Madrid, hasil ini mendekatkan mereka dengan gelar juara La Liga. Los Blancos hanya butuh empat poin tambahan untuk menjadi juara. Simak ulasan tentang performa Dani Ceballos di bawah ini ya 

Pertama Masuk Starting XI

Ceballos sempat dipinjamkan ke Arsenal selama dua musim era Zinedine Zidane sebagai pelatih. Tapi, Carlo Ancelotti memilih untuk memakai jasa Ceballos. Hanya saja, dia memulai musim dengan cedera usai tampil di Olimpiade.

Ceballos mengalami cedera ligamen dan harus absen cukup lama. Ceballos baru sembuh pada awal 2022. Tapi, dia butuh waktu cukup lama untuk mendapatkan ritme permainan terbaiknya bersama tim utama Real Madrid.

Ceballos juga sempat terserang Covid-19 dan absen hampir dua pekan. Setelah itu, perlahan dia mendapat kesempatan bermain sebagai pengganti. Laga melawan Osasuna jadi momen pertama kalinya Ceballos masuk starting XI Real Madrid di La Liga musim ini.

Lihat Juga:  5 Pelajaran Liverpool 4-0 Arsenal: Cedera Membawa Berkah, Arsenal Belajar Lagi ya!

Ceballos menggantikan peran Toni Kroos di lini tengah. Ceballos bermain cukup bagus dan bertahan di lapangan hingga menit ke-71. Setelah itu, dia diganti Kroos dan memberi kesan yang impresif pada fans Madrid dan Carlo Ancelotti.

Pemain Terbaik Real Madrid

Ceballos punya koneksi bagus dengan Eduardo Camavinga di lini tengah Real Madrid. Mereka memainkan peran yang apik. Termasuk ketika kerja sama keduanya menjadi awal dari terciptanya gol Marco Asensio.

Begitu laga usai, Ceballos mengantongi pujian dari sang pelatih Ancelotti. Setelah momen sulit berhasil dilewati, Ancelotti merasa Ceballos mulai mendapatkan aksi terbaiknya.

“Ceballos memainkan permainan yang sangat bagus, dia mungkin yang terbaik di tim. Dia memiliki kualitas besar. Dia telah banyak menderita. Dia punya awal musim yang sulit. Di Olimpiade, dia mengalami pemulihan yang lambat,” puji Ancelotti.

Lihat Juga:  MU Menang Susah Payah atas West Ham, Ini Kata Ronaldo

Jadwal Real Madrid Berikutnya

  • Manchester City vs Real Madrid
  • Etihad Stadium
  • Leg Pertama Semifinal Liga Champions 2021/2022
  • Rabu, 27 April 2022 (02.00 WIB)
  • Live streaming di Vidio

Similar Posts