Berita Bola

Pesan Patrick Vieira kepada Mikel Arteta Soal Kapten Arsenal

Tribunbola.News – Manajer Crystal Palace Patrick Vieira ikut memberikan komentar mengenai keputusan Arsenal mencopot Pierre-Emerick Aubameyang dari jabatannya sebagai kapten The Gunners.

Striker Gabon itu harus kehilangan ban kaptennya karena melakukan pelanggaran disiplin. Pencopotan ban kapten Aubameyang ini diumumkan Arsenal pada Selasa (14/12/2021).

Arsenal tidak menjelaskan secara detail mengenai tindakan indisipliner yang dilakukan Aubameyang. Namun, sang pemain kabarnya terlambat kembali ke klub setelah melakukan perjalanan dari luar negeri.

Selain kehilangan ban kapten, Aubameyang tak masuk dalam skuat ketika Arsenal menghancurkan Southampton pada Sabtu lalu. Kini, Aubameyang juga takkan masuk dalam skuat ketika Arsenal menghadapi West Ham United pada Kamis dini hari nanti.

Lihat Juga:  Momen Gol Arsenal Lawan Chelsea: Marc Cucurella Asyik Peluk Granit Xhaka dan Biarkan Bola Masuk!

Kapten Arsenal

Keputusan Arsenal mencopot ban kapten dari lengan Aubameyang mengundang komentar dari berbagai macam pihak. Salah satunya Patrick Vieira yang sebelumnya pernah menjabat sebagai kapten The Gunners.

“Saya pikir sebagai manajer Anda selalu ingin kapten Anda menjadi salah satu pemimpin, menurut saya,” kata Vieira seperti dilansir The Sun.

“Pemimpin yang positif di dalam dan di luar lapangan. Anda ingin kapten memberi contoh.

“Jelas, kapten selalu harus memiliki hubungan khusus dengan manajer. Tetapi untuk memiliki itu, Anda harus menjadi pemimpin yang positif.”

Keputusan Sulit

Mikel Arteta mengakui mencopot ban kapten dari Aubameyang sulit. Namun keputusan tersebut harus dibuat demi kepentingan bersama.

Lihat Juga:  Solskjaer Dipecat? Presentase Kemenangannya Terbesar Ketiga di Sejarah MU, Loh

“Saya bisa mengatakan sekarang bahwa kami telah membuat keputusan ini,” kata Arteta di situs resmi klub.

“Sayangnya ini adalah keputusan yang sangat sulit dan jelas jika saya harus memilih, saya tidak ingin duduk di sini membicarakannya tetapi kami harus melakukannya.” (bola.net)

Similar Posts