Berita Bola

Philippe Coutinho Meledak di Aston Villa, Gimana Perasaan Barcelona?

Tribunbola.News -Philippe Coutinho mulai menemukan permainan terbaiknya kembali. Keputusan bergabung dengan Aston Villa di bursa transfer Januari 2022 lalu terbukti tepat.

Coutinho dianggap sebagai pembelian gagal terbesar Barcelona. Dia direkrut dengan biaya selangit dari Liverpool beberapa tahun lalu. Harapannya, Coutinho bisa jadi jenderal lini tengah baru.

Sayangnya, harapan itu tidak terwujud. Coutinho tidak pernah nyetel dengan permainan Barca. Bahkan, dia cenderung kesulitan dan tampak tidak punya tempat di tim Barca.

Barca sudah pernah meminjamkan Coutinho ke Bayern Munchen dan kini ke Aston Villa.

Dipinjamkan ke Villa

Kembali ke Premier League tampaknya sangat menguntungkan bagi Coutinho. Dia kembali ke habitatnya, bermain sebaik seharusnya.

Coutinho sudah mencetak tiga gol dan dua assists hanya dalam lima penampilan bersama Aston Villa sejauh ini. Artinya, Coutinho mulai menunjukkan permainan seperti saat masih membela Liverpool lalu.

Lihat Juga:  Dear Real Madrid, Ancelotti Butuh Bale Nih

Ada banyak faktor yang membuat Coutinho kembali bermain di level top. Salah satunya adalah faktor gaya bermain di Liga Inggris.

Coutinho membutuhkan ruang gerak untuk berekspresi dan membawa bola. Dia tidak mendapatkan kesempatan itu di Barcelona.

Apa rencana Barca?

Melihat Coutinho kembali bermain apik tentu jadi kabar baik untuk Barca. Menurut Sport, Barca mulai optimistis melihat Coutinho yang sekarang.

Dalam kesepakatan peminjaman Coutinho ke Villa memang ada klausul opsi pembelian permanen senilai 40 juta euro. Jika Coutinho terus bermain sebagus ini, Villa mungkin bakal menebusnya.

Menariknya, klausul 40 juta euro itu sepertinya dipasang Barca supaya Villa tidak membeli Coutinho permanen. Bahkan, Barca tidak yakin Villa mau membeli Coutinho secara permanen.

Lihat Juga:  Lini Tengah Kalah Kuat, Liverpool Bakal Keok di Hadapan Real Madrid?

Kini situasinya berubah. Villa mungkin tertarik membeli Coutinho secara permanen. Namun, Barca tidak yakin melepas Coutinho dengan harga murah.

Similar Posts