Berita Bola

Pierre-Emerick Aubameyang Ingin Tinggalkan Chelsea Demi Barcelona

Tribunbola.News – Desas-desus tentang kemungkinan perginya Pierre-Emerick Aubameyang dari Chelsea semakin meningkat. Kini, Aubameyang sendiri turut mengakui keinginannya untuk kembali ke Spotify Camp Nou untuk bermain bersama Barcelona.

Pemain asal Gabon itu mengonfirmasi keinginannya setelah menjalani masa yang suram bersama The Blues. Aubameyang memang terbilang baru karena bergabung di awal musim 2022/2023 ini setelah transfer dari Barca dengan nilai transfer £10 juta.

Mantan kapten Arsenal tersebut sebelumnya hanya menghabiskan delapan bulan di Camp Nou, ia juga sempat menyumbang 13 gol selama bermain di 24 pertandingan. Namun situasi keuangan Blaugrana membuatnya terkena akibat perombakan demi perbaikan.

Aubameyang yang awalnya ingin memantapkan dirinya sebagai salah satu striker paling produktif di Eropa harus gagal bersinar di Inggris kali ini. Selama berseragam Chelsea, ia bukan pemain yang sangat dijagokan Graham Potter, hingga kini pemain 33 tahun tersebut hanya mencetak satu gol saja dari 15 penampilan di Premier League.

Lihat Juga:  Antone Conte Tolak Arsenal dan Tottenham, Apakah Tertarik Melatih Manchester United?

Mengingat perjuangannya, Aubameyang ingin meninggalkan Stamford Bridge pada akhir musim dan berusaha menghidupkan kembali kariernya di tempat lain. Tujuan selanjutnya masih belum jelas tetapi penyerang The Blues itu tampaknya memiliki preferensi tersendiri karena ia mengungkapkan ingin kembali ke Barcelona dalam sebuah video yang muncul di media sosial.

“Saya ingin kembali ke Barcelona tapi kita lihat saja nanti,” ungkap Aubameyang.

Komentar Frank Lampard Atas Kemenangan Chelsea
Penyerang Chelsea itu belum mencetak gol sejak Oktober, namun ia tampil lebih teratur di bawah bos sementara, Frank Lampard. The Blues yang terus mengalami hasil buruk akhirnya berhasil mengalahkan Bournemouth dengan 1-3, sayangnya Aubameyang juga harus absen karena tidak masuk dalam skuad dalam laga ini.

Lihat Juga:  Carlo Ancelotti Tegaskan Real Madrid Tak Fokus Hentikan Erling Haaland

Kemenangan ini mengakahiri rentetan enam kekalahan beruntun. Lampard berujar, “Saya senang. Kami datang dengan hasil yang sulit, ini merupakan tahun yang sulit dan ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan.”

“Tapi performa dan hasil dalam isolasi benar-benar bagus, kami pantas memenangkan pertandingan ini. Ini adalah langkah maju yang bagus untuk para pemain. Saya sangat senang atas usaha, kerja keras, dan perjuangan melalui rintangan yang sangat berat bagi Chelsea di tahun ini.”

Namun, pasukan Lampard masih terdampar di peringkat ke-11 Premier League meskipun berhasil mengalahkan Bournemouth. Dalam laga selanjutnya The Blues harus berjuang menghadapi Nottingham Forest.

Similar Posts