Berita Bola

Pique Cedera, Garcia Kartu Merah, Koeman Pasti Sakit Kepala

Tribunbola.News – Barcelona nyaris kalah saat melawan tuan rumah Athletic Bilbao pada pekan kedua La Liga 2021/22, Minggu (22/8/2021). Bek sentral senior Gerard Pique hanya bermain setengah jam sebelum digantikan akibat cedera.

Barcelona tertinggal oleh gol Inigo Martinez di menit 50, dan baru bisa membalas lewat gol penyerang baru Memphis Depay di menit 75. Laga di San Mames ini berkesudahan 1-1.

Pique sejatinya punya masalah dengan betis kanannya, dan oleh tim medis disarankan untuk beristirahat. Namun, pelatih Ronald Koeman memasang pemain 34 tahun itu sebagai starter di laga kontra Bilbao.

Dia tak bertahan lama. Setelah 30 menit, dia minta diganti, dan Koeman pun memasukkan Ronald Araujo untuk menempati posisinya.

Lihat Juga:  Arsenal vs Brentford, Mikel Arteta Ingin Lihat Christian Eriksen Bermain

Antiklimaks

Pique merupakan salah satu pilihan utama Koeman untuk mengawal jantung pertahanan Barcelona. Musim ini, Pique dipasangkan dengan bek baru Eric Garcia.

Mereka bermain bagus ketika Barcelona menang 4-2 menjamu Real Sociedad pada pekan pertama. Garcia tampil solid dalam debutnya, sedangkan Pique menyumbang satu gol.

Di pekan kedua, mereka mengalami antiklimaks. Pique hanya bermain 30 menit sebelum diganti akibat cedera, sementara Garcia dikartu merah di pengujung laga akibat sebuah pelanggaran fatal.

Bagaimana untuk Laga Berikutnya, Koeman?

Pique bakal butuh waktu untuk sembuh dari cederanya. Belum ada kepastian apakah dia bakal fit dalam waktu dekat atau tidak. Bahkan, akan mengejutkan jika dia ternyata bisa main kontra Getafe pekan depan.

Lihat Juga:  Sering Dikritik Fans Manchester United, Scott McTominay: Persetan!

Pique kemungkinan besar masih harus menepi. Sementara itu, Garcia harus menjalani skorsing.

Ronald Araujo bisa dimainkan sebagai starter. Siapa yang akan mendampinginya di jantung pertahanan Barcelona?

Duet Araujo dan Clement Lenglet bisa jadi pilihan. Ini memang bukan pilihan yang memberikan rasa aman. Namun, Koeman tak punya banyak opsi lainnya.

Selama beberapa hari ke depan, Koeman sepertinya bakal sakit kepala memikirkan solusi darurat untuk pertahanan Barcelona. (bola.net)

Similar Posts