Berita Bola

Portugal Pesta 9 Gol ke Gawang Luksemburg, Kenapa Cristiano Ronaldo Gak Masuk Skuad?

Tribunbola.News – Tidak ada nama Cristiano Ronaldo dalam daftar susunan pemain Portugal saat menghajar Luksemburg dengan skor telak 9-0, matchday 6 Grup J Kualifikasi Euro 2024, Selasa (12/9/2023) dini hari WIB.

Bermain di Estadio Algarve, tuan rumah Portugal turun dengan kekuatan terbaiknya di laga ini. Meski tanpa Cristiano Ronaldo, level permainan Portugal tidak menurun.

Kali ini Portugal mencatatkan total 22 tembakan, 10 di antaranya tepat sasaran, dan 9 di antaranya berhasil jadi gol. Ini bukti efisiensi serangan Bruno Fernandes dkk.

Kemenangan ini mengantar Portugal ke puncak klasemen Grup J Kualifikasi Euro 2024. Mereka masih sempurna dengan 18 poin dari 6 kemenangan.

Portugal perkasa

Pertandingan berjalan berat sebelah sejak awal. Portugal tampil impresif dengan permainan ofensif. Mereka sudah unggul empat gol di akhir 45 menit pertama.

Lihat Juga:  Ditunjuk Pep Guardiola Bakal Calon Penggantinya di Man City, Vincent Kompany Keberatan

Goncalo Inacio dengan dua gol di menit ke-12 dan 45+4. Lalu Goncalo Ramos juga mencetak brace di menit ke-17 dan ke-33.

Unggul empat gol di babak pertama tidak membuat Portugal puas. Mereka lantas bermain lebih baik dan mencetak lima gol di babak kedua.

Diogo Jota dengan dua gol (57′, 77′). Lalu Ricardo Horta (67′), Bruno Fernandes (83′), dan Joao Felix (88′) masing-masing menyumbang satu gol.

Portugal pun mendapatkan lebih banyak peluang. Luksemburg tidak bisa memberikan perlawanan hingga pertandingan berakhir.

Kenapa Ronaldo gak masuk skuad?

Pesta sembilan gol Portugal kali ini tidak bisa dinikmati langsung oleh Cristiano Ronaldo. Tidak ada nama Ronaldo dalam daftar pencetak gol, bahkan dia tidak masuk dalam skuad untuk laga kontra Luksemburg.

Lihat Juga:  Berita Transfer - Setelah Raphael Varane Diembat, Manchester United Ingin Kieran Tripper Segera

Pasalnya, di laga Portugal vs Slovakia (1-0) beberapa waktu lalu, Ronaldo menerima kartu kuning untuk pelanggaran terhadap Martin Dubravka. Ini adalah kartu kuning ketiga Ronaldo di ajang Kualifikasi Euro 2024.

Menurut aturan main yang berlaku, pemain yang menerima tiga kartu kuning di babak kualifikasi bakal dihukum larangan bermain untuk satu pertandingan. Karena itulah Ronaldo tidak masuk skuad Portugal di laga kontra Luksemburg tadi.

Padahal, Luksemburg adalah lawan favorit Ronaldo

Absen di laga kontra Luksemburg tentu mengecewakan bagi Ronaldo. Apalagi rekan-rekan setimnya berpesta 9 gol dalam 90 menit.

Selain itu, faktanya Luksemburg adalah salah satu lawan favorit Ronaldo di kancah internasional. Dia telah mencetak total 11 gol dalam 11 pertandingan lawan Luksemburg.

Lihat Juga:  2 Pemain Ini Jadi Fokus Juventus di Bursa Transfer Musim Panas 2021

Sebelumnya, di laga terakhir Portugal kontra Luksemburg, mereka menang 6-0 dan Ronaldo mencetak brace.

Daftar susunan pemain Portugal

Starting XI (4-3-3): Diogo Costa; Nelson Semedo, Ruben Dias, Goncalo Inacio, Diogo Dalot; Bruno Fernandes, Danilo Pereira, Bernardo Silva; Diogo Jota, Goncalo Ramos, Rafael Lea

Cadangan: Rui Patricio, Jose Sa, Antonio Silva, Toti Gomes, Joao Palhinha, Pedro Neto, Joao Felix, Ricardo Horta, Otavio, Ruben Neves, Joao Cancelo, Vitinha.

Similar Posts