Berita Bola

Prancis Susah Payah Kalahkan Belgia, Pogba Senang Bukan Main Tembus Final UEFA Nations League

Tribunbola.News – TURIN – Penggawa Tim Nasional (Timnas) Prancis, Paul Pogba, senang bukan main mendapati kemenangan timnya atas Belgia dalam babak semifinal UEFA Nations League 2020-2021. Berhasil menembus babak final, Pogba sendiri mengaku puas dengan kinerja yang ditunjukkan para pemain Prancis saat menghadapi Belgia.

Sebagaimana diketahui, Prancis berhasil melakukan comeback fenomenal saat menghadapi Belgia pada semifinal UEFA Nations League. Laga tersebut berlangsung di Stadium Juventus, Jumat (8/10/2021) dini hari WIB.

Sempat tertinggal 0-2 di babak pertama, Prancis mampu membalikkan keadaan di babak kedua. Laga dimenangkan Les Bleus -julukan Timnas Prancis- dengan skor 3-2.

Pogba pun mengaku sangat senang dengan hasil yang didapat oleh Prancis pada laga tersebut. Namun, pemain Manchester United itu mengaku sempat kesulitan menghadapi serangan balik yang diberikan Belgia di babak pertama.

Lihat Juga:  Menelaah Setumpuk Masalah Liverpool: Kombinasi Cedera dan Pemain Underperform?

“Saya sangat-sangat senang dengan penampilannya, terutama babak kedua, yang luar biasa,” ujar pemain berusia 28 tahun tersebut kepada Sportmediaset, Jumat (8/10/2021)

“Kami memulai dengan sangat baik, dengan 25 menit berkualitas menggerakkan bola dengan baik, tetapi mereka menyakiti kami dalam serangan balik, di mana mereka sangat kuat,” tambahnya.

Meski sempat tertekan di babak pertama, Pogba merasa Prancis mampu bermain dengan baik di babak kedua. Dirinya pun mengerti rasa sakit yang harus dihadapi Belgia lantaran gagal meraih kemenangan di akhir laga.

“Namun, itu adalah pertandingan yang sama sekali berbeda di babak kedua, tim yang berbeda dan kami bermain seperti Prancis. Itu sulit bagi Belgia, saya yakin, itu mengingatkan saya pada kekalahan kami di Piala Eropa dengan Swiss,” jelas Pogba.

Lihat Juga:  Liverpool Siapkan Kontrak Baru untuk Naby Keita, Perlu Nggak Sih?

Kini, Pogba pun menatap laga final UEFA Nations League melawan Spanyol. La Furia Roja -julukan Spanyol- sendiri tentunya menjadi lawan yang tak kalah sulit daripada Belgia bagi Prancis.

“Spanyol menang, jadi kami akan menghadapi Spanyol di final, tapi itu pertandingan yang sangat menghibur. Saya pikir itu akan sangat sulit bagi Belgia,” jelas Pogba.

Laga final UEFA Nations League sendiri akan digelar beberapa hari mendatang. Tepatnya, laga itu akan digelar pada Senin 11 Oktober 2021 dini hari WIB. (okezone.com)

Similar Posts