Berita Bola

Prediksi Premier League 2022/2023 Versi Eks Manajer Man City: Liverpool Juara, Luis Diaz Pemain Terbaik

Tribunbola.News – Eks manajer Manchester City, Stuart Pearce memprediksi bahwa Liverpool akan menjuarai Premier League musim 2022/23, dan Luis Diaz bakal keluar sebagai pemain terbaik.

Meski tak terlalu meyakinkan di pramusim, Liverpool mengawali musim 2022/23 ini dengan kesuksesan meraih trofi juara Community Shield pada Sabtu (30/7/2022) kemarin.

Liverpool sukses mengalahkan Manchester City dengan skor 3-1. Tiga gol kemenangan The Reds masing-masing dicetak oleh Trent Alexander-Arnold, Mohamed Salah, dan Darwin Nunez.

Prediksi Stuart Pearce

Menurut Pearce, Liverpool akan sangat lapar gelar dan bertekad mematahkan dominasi Manchester City. Jal itulah yang membuat mereka layak diunggulkan menjuarai Premier League musim anyar ini.

“Jika Anda bertanya kepada saya siapa yang menurut saya akan memenangkan liga tahun ini, itu adalah Liverpool,” ujar Pearce kepada talkSPORT.

Lihat Juga:  Tolak Real Madrid, Francesco Totti Bela Keputusan Kylian Mbappe

“Secara pribadi, dengan City memenangkan liga dua kali berturut-turut, saya pikir itu membutuhkan beberapa persen.

“Saya pikir Liverpool akan memiliki sedikit lebih banyak rasa lapar di perut mereka dan pilihan striker mereka sangat luar biasa. Jadi ya, saya pikir merekalah satu-satunya dan mereka akan mengalahkan Man City tahun ini.”

Jadi Rebutan Liverpool dan Manchester City

Lebih lanjut, Pearce juga meyakini bahwa persaingan juara Premier League musim ini akan kembali menjadi milik Liverpool dan Manchester City saja, persis seperti musim lalu.

“Mereka punya sesuatu untuk dibuktikan di Premier League. Saya pikir ini akan menjadi pertarungan yang hebat dan saya hanya bisa melihat mereka berdua saling berhadapan lagi. Jika tim lain menerobos masuk, saya akan sedikit terkejut,” tutur Pearce.

Lihat Juga:  Mainkan Bernd Leno Ketimbang Aaron Ramsdale, Begini Penjelasan Bos Arsenal

“Kredit untuk City, mereka telah mendorong standar sekali lagi, tetapi keduanya akan saling berhadapan dan saya pikir Liverpool mungkin akan mengambilnya.”

Keyakinan Stuart Pearce

Tak hanya menjagokan Liverpool juara, Pearce juga merasa yakin bahwa Luis Dia bakal mampu menjadi kunci permainan The Reds dan keluar sebagai peraih penghargaan pemain terbaik.

“Saya pikir Diaz bisa menjadi Player of the Year. Saya sangat terkesan dengan Diaz musim lalu, bagaimana dia berlari, golnya, usahanya. Dia hampir tak tergoyahkan saat menguasai bola, saya sangat menyukainya,” kata Pearce.

“Apakah Liverpool akan kehilangan Mane, tentu saja, tetapi saya pikir Diaz bisa menjadi pemain yang sedikit lebih baik dan pencetak gol yang lebih baik.

Lihat Juga:  4 Gol dan 3 Assist: Sihir Philippe Coutinho Makin Nyata di Aston Villa

“Saya pikir dia bisa menjadi pemain spesial tahun ini. Sungguh bakat yang luar biasa.”

Similar Posts