Berita Bola

Prediksi Starting XI Manchester United Lawan Aston Villa: Harry Maguire dan Donny van de Beek Main?

Tribunbola.News – Manchester United akan melawat ke markas Aston Villa, Villa Park pada pekan ke-22 Premier League 2021/22, Minggu (16/1/2022) dini hari WIB. Setan Merah menargetkan poin penuh dari laga ini.

Ini merupakan kali kedua Aston Villa dan Manchester United bertemu dalam rentang waktu hanya enam hari. Sebelumnya mereka berduel dalam partai Piala FA yang dimenangkan United 1-0.

Dalam partai yang digelar di Old Trafford pada Selasa (11/1/2022) dini hari WIB lalu tersebut, kemenangan Manchester United ditentukan oleh gol sundulan Scott McTominay di awal babak pertama.

Terlepas dari kekalahan tersebut, Aston Villa kala itu bermain cukup impresif dan mampu merepotkan United. Tim asuhan Steven Gerrard kini tentu tak ingin kembali dipaksa menyerah oleh Setan Merah.

Untuk laga ini sendiri, Manchester United bakal bisa kembali menurunkan sejumlah pemain mereka yang sempat absen di Old Trafford kemarin.

Lantas, bagaimana dengan wajah United racikan Ralf Rangnick pada duel lawan Aston Villa nanti? Simak prediksi starting XI United di bawah ini ya

David de Gea

Di sektor penjaga gawang, David de Gea tetap akan menjadi pilihan utama. Kiper asal Spanyol itu menunjukkan performa impresif, termasuk di kandang Newcastle beberapa hari lalu.

Lihat Juga:  Man of the Match Spezia vs Inter Milan: Bartlomiej Dragowski

Secara keseluruhan, penampilan De Gea musim ini cukup konsisten, tak seperti musim lalu ketika ia harus menjalani rotasi rutin dengan Dean Henderson.

Aaron Wan-Bissaka

Pada laga Piala FA kemarin, Diogo Dalot dipilih untuk bermain di posisi bek kanan. Namun, dalam dua laga Premier League terakhir Aaron Wan-Bissaka yang menjadi starter.

Untuk lawatan ke Aston Villa kali ini, besar kemungkinan Rangnick akan kembali memainkan Wan-Bissaka sejak awal.3 dari 11

Harry Maguire

Harry Maguire absen kala Manchester United menjamu Aston Villa. Namun, kini ia sudah kembali berlatih bersama skuad Manchester United.

Sepertinya Maguire akan kembali ke starting line up untuk laga di kandang Aston Villa dini hari nanti.

Raphael Varane

Raphael Varane tampil cukup impresif sejak kembali ke starting eleven Manchester United, termasuk pada pertemuan kontra Aston Villa di Old Trafford kemarin.

Kini tampaknya Rangnick belum akan berpaling dari Varane dalam kunjungan ke Villa Park dini hari nanti.

Lihat Juga:  Jose Mourinho Gusar Meski AS Roma Kalahkan Lecce di Liga Italia, Ada Apa Nih?

Alex Telles

Luke Shaw harus absen untuk pertandingan kali ini karena hukuman akumulasi kartu kuning. Shaw mendapat kartu kuning kelimanya pada laga kontra Wolves pekan lalu.

Sebagai gantinya, Rangnick pun akan menurunkan Alex Telles sejak menit pertama di kandang Aston Villa.6 dari 11

Nemanja Matic

Sebagai gelandang jangkar, Rangnick sepertinya akan memilih untuk menurunkan pemain gaek Nemanja Matic.

Terlepas dari usianya yang sudah tidak muda lagi, Matic memiliki ketenangan luar biasa saat menguasai bola. Matic pun punya visa bermain yang sangat bagus.

Donny van de Beek

Harus absennya pahlawan kemenangan di Old Trafford kemarin, Scott McTominay bisa jadi membuat Rangnick akan memberikan kesempatan bagi Donny van de Beek untuk menjadi starter.

Van de Beek bisa menjadikan kesempatan ini untuk membuktikan bahwa dirinya layak mendapat menit bermain lebih banyak di laga-laga selanjutnya.

Fred

Sebagai pelengkap di lini tengah, Fred sepertinya akan kembali menjadi pilihan Rangnick, sama seperti pertemuan di Old Trafford kemarin.

Lihat Juga:  Bawa Madrid Jinakkan Union Berlin, Ancelotti Puji Kecerdasan Bellingham

Fred sendiri bermain cukup apik pada laga tersebut. Ia membuat umpan silang ciamik yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh McTominay.

Bruno Fernandes

Saat United dikalahkan Wolves pekan lalu, Bruno Fernandes baru dimasukkan sejak pertengahan babak kedua. Ia sukses mengubah permainan United meski gagal membawa timnya terhindar dari kekalahan.

Fernandes hampir bisa dipastikan akan dipilih menjadi starter oleh Rangnick pada lawatan ke markas Aston Villa kali ini.

Edinson Cavani

Jebloknya performa Marcus Rashford belakangan ini membuat Rangnick sepertinya akan kembali menurunkan Edinson Cavani sejak menit pertama.

Meski perannya tak terlalu menonjol di musim ini, akan tetapi Cavani beberapa kali mampu menjadi pemain menentukan di kubu Manchester United.

Cristiano Ronaldo

Setelah absen pada laga di Old Trafford kemarin, Cristiano Ronaldo sudah kembali ke skuad. Namun, belakangan muncul rumor ia kembali mengalami cedera.

Meski demikian, Rangnick sudah menyatakan bahwa Ronaldo cukup fit untuk bermain dan sang bomber akan menjadi juru gedor lawan di kandang Aston Villa nanti. (bola.net)

Similar Posts