Berita Bola

Presiden Barcelona Beri Update Kontrak Baru Lionel Messi: Lancar Kok!

Tribunbola.News – Presiden Barcelona, Joan Laporta memberikan perkembangan terbaru mengenai rencana klubnya memperpanjang kontrak sang bintang, Lionel Messi pada musim panas ini.

Sebelumnya, masa depan Messi sempat menjadi sorotan mengingat kontraknya bersama Barcelona sudah berakhir per 30 Juni 2021 kemarin. Artinya, sejak saat itu ia berstatus bebas kontrak.

Di sisi lain, Barcelona tengah mengalami kesulitan finansial sehingga tak bisa mendaftarkan pemain baru mereka. Barca pun diyakini akan kesulitan untuk bisa mengikat Messi lebih lama mengingat nilai gajinya yang selangit.

Messi pun sempat gencar dikaitkan dengan sejumlah klub, mulai dari PSG hingga Manchester City. Namun, kini pemain 34 tahun itu sudah hampir dipastikan akan bertahan di Barcelona.

Lihat Juga:  Dikalahkan Liverpool di Final FA Cup, Tak Ada Penyesalan dari Chelsea

Pengakuan Laporta

Laporta mengaku tak ada masalah dengan rencana perpanjangan kontrak Messi, seraya mengucapkan selamat kepada La Pulga atas kesuksesan menjadi juara di Copa America 2021.

“[Pembaruan kontrak Messi] berjalan dengan baik,” ujar Laporta seperti dikutip Marca.

“Semua orang Catalan, Barcelona, Catalonia, dan seluruh dunia sepak bola senang karena Leo memenangkan Copa America,” imbuhnya.

“Sangat menyenangkan melihat pemain terbaik dalam sejarah sepak bola bersemangat memenangkan gelar seperti ini dan dia membuat kami semua menangis bahagia.” tandasnya.

Turut Senang

Bagi Messi, gelar Copa America ini memang sangat berarti karena ini adalah trofi juara pertamanya bersama tim Argentina senior, sekaligus gelar Copa America pertama sejak 1993.

Lihat Juga:  Thomas Tuchel: Tidak Butuh Keajaiban untuk Mengalahkan Man City

“Dia sangat senang, kami semua senang, saya senang untuk Leo yang telah berhasil [memenangkan Copa America], bersama dengan rekan satu timnya, dan bahwa Argentina sekali lagi berada di elit, dan saya juga senang untuk [Sergio] Aguero,” tutur Laporta.

“Saya senang untuk keluarga Messi, untuk Argentina, untuk Barcelona yang diakui, dikagumi dan dicintai karena memiliki ikatan ini dengan Leo.” tukasnya. (bola.net)

Similar Posts