Berita Bola

PSG Kurang Respek untuk Pemain Selevel Messi, Neymar, dan Mbappe

Tribunbola.News – Mantan sporting director PSG, Leonardo meyakini bahwa pihak klub masih belum cukup menaruh respek untuk pemain-pemain level top dunia semacam Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe.

Musim ini PSG memang mengalami perubahan besar. Messi memilih pergi setelah dua tahun bermain di sana, dua tahun yang bisa disebut sebagai kegagalan.

Neymar lantas menyusul Messi. Superstar Brasil ini ikut tren pindah ke Liga Arab Saudi. Neymar bergabung dengan Al Hilal.

Mbappe bertahan, tapi mungkin tidak untuk waktu lama. Gosip kepindahan Mbappe ke Real Madrid terus menguat dan tidak lagi bisa dibendung.

Sebenarnya bukan pemain rumit
Prestasi PSG terbilang kurang memuaskan untuk ukuran skuad yang luar biasa. Mereka punya pemain-pemain semacam Messi dan Neymar, tapi selalu gagal menjuarai Liga Champions.

Lihat Juga:  Shin Tae-yong Bawa Mantan Anak Asuhnya di Timnas Korea Selatan Gabung Seongnam FC

Nah menurut Leonardo, sebenarnya mengontrol pemain-pemain bintang semacam ini sangatlah mudah. Mereka justru bisa jadi solusi di situasi-situasi sulit.

“Pemain-pemain dengan level top seperti mereka bukanlah pemain rumit. Mereka lebih banyak menyelesaikan masalah daripada membuat masalah,” kata Leonardo.

“Dan jika mereka punya masalah yang harus dibereskan, biasanya mereka langsung menyelesaikannya.”

Harus dihargai
Musim lalu, perlakuan fans PSG terhadap Messi memang sempat jadi sorotan dunia. Mereka tidak menghargai juara dunia selevel Messi, justru terus mengkritik dan membuat Messi merasa gagal.

“Anda harus siap menghadapi situasi pro-kontra. Pemain seperti mereka harus merasa nyaman. Mereka membutuhkan ketenangan,” lanjut Leonardo.

“Mereka harus berada dalam kondisi baik, mereka harus mendapatkan pengakuan. Dan ini adalah tugas pihak klub, tugas kami para pemimpin,” tandasnya.

Lihat Juga:  Gila! Gaji Dipotong 80 Persen, Lionel Messi Pemain dengan Bayaran Tertinggi di Liga Inggris

Similar Posts