Berita Bola

Pujian Jurgen Klopp untuk Kaide Gordon, Penyerang Masa Depan Liverpool

Tribunbola.News – Manajer Liverpool Jurgen Klopp memberikan pujian atas performa Kaide Gordon. Ia menilai penyerang muda The Reds itu tampil apik di laga melawan Shrewsbury Town.

Liverpool menghadapi Shrewsbury pada babak ketiga FA Cup 2020/21, Minggu (9/1/2021) malam WIB. Bermain d Anfield, The Reds menang dengan skor 4-1.

Di laga itu, Klopp menurunkan lima pemain muda sebagai starter. Salah satunya adalah Kaide Gordon yang bermain sebagai penyerang sayap kanan.

Gordon tampil cukup baik dalam pertandingan ini. Dia mencetak gol pertama The Reds ke gawang Shrewsbury.

Performa Gordon

Gordon mendapat standing ovation saat ditarik keluar pada menit ke-81. Klopp terlihat sangat senang melihat performa pemain berusia 17 tahun tersebut.

Lihat Juga:  Hasil, Klasemen, dan Top Skor Liga Spanyol: Real Madrid di Puncak, Kalau Barcelona?

“Itu Kaide. Bahwa dia dalam situasi ini benar-benar tenang,” kata Klopp di situs resmi klub.

“Saya tidak akan mengatakan bahwa selama sisa kariernya dalam situasi ini dia akan selalu mencetak gol, tetapi saya cukup yakin lebih sering daripada tidak.”

Pencetak Gol Termuda Kedua Liverpool

Gordon mencetak gol pada usia 17 tahun dan 96 hari. Dia pun menjadi pencetak gol termuda kedua dalam sejarah Liverpool.

“Orang-orang mengatakan kepada saya bahwa dia adalah pencetak gol termuda kedua untuk Liverpool,” lanjutnya.

“Ini benar-benar luar biasa ketika pemain lainnya adalah Michael Owen. Tapi jalannya masih panjang, tidak masalah.”

Beri Waktu

Ini merupakan penampilan kedua Gordon bersama tim utama Liverpool. Klopp mengisyaratkan akan terus memberi sang pemain kesempatan bermain.

Lihat Juga:  Kabar Buruk MU, Edinson Cavani Cedera Lagi

“Kaide punya waktu, kami memberinya waktu, dia akan punya menit bermain di sana-sini dan jika dia bekerja sekeras yang dia lakukan sejauh ini,” tambah Klopp.

“Jangan lupa dia juga kembali dari COVID, jadi saya pikir dia punya sekarang dua atau tiga sesi latihan yang tepat, itu saja.

“Jadi itu benar-benar tidak mudah untuk muncul dalam pertandingan seperti ini, tapi dia melakukannya, jadi semua pujian untuknya.” (bola.net)

Similar Posts