Berita Bola

Pujian untuk Ralf Rangnik, Lagi-Lagi Buat Pergantian Pemain Berani!

Tribunbola.News – Ralf Rangnick layak mendapatkan pujian. Meski Manchester United gagal menang, setidaknya dia sudah melakukan sesuatu untuk menghindari kekalahan.

Kamis (24/2/2022), MU bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid dalam duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Skor 1-1 di Wanda Metropolitano tentu tidak terlalu buruk.

taboola mid article

Meski begitu, MU sebenarnya hampir kalah di pertandingan ini. Mereka main buruk di babak pertama, kebobolan terlebih dahulu, dan beruntung bisa bangkit di babak kedua.

Kebangkitan di babak kedua inilah yang jadi kunci, salah satnya berkat pergantian pemain Rangnick.

MU terlalu longgar

Menurut Manchester Evening News, kesalahan MU di laga ini adalah lini tengah yang terlalu leluasa. Mereka menguasai bola, tapi tidak benar-benar menciptakan sesuatu.

Lihat Juga:  Jalani Operasi, Peluang Son Heung-min Tampil di Piala Dunia 2022 Makin Pudar

Rangnick akhirnya menyadari masalah ini di babak kedua. Menit ke-66, dia lantas membuat sejumlah pergantian pemain berani dengan memasukkan, Aaron Wan-Bissaka, Nemanja Matic, dan Alex Telles.

Jika diperhatikan, ketiga pemain itu adalah pergantian defensif. Tentu ini keputusan aneh, Rangnick justru memasukkan pemain-pemain defensif dalam kondisi tertinggal.

Andai MU kalah, tentu keputusan Rangnick ini bakal disorot dan dikritik habis-habisan. Untungnya, kali ini pengamatan Rangnick jitu.

Perubahan di lini tengah

Rangnick mungki bermaksud main ofensif dengan menduetkan Pogba dan Bruno di lini tengah, tapi kedua pemain itu terlalu mudah kehilangan bola, formasi lini tengah pun sangat longgar.

Nah, masuknya Matic langsung mengatasi masalah tersebut. Matic memang tidak lagi prima seperti di masa-masa terbaiknya, tapi dia masih bisa mengontrol dan bertahan dengan baik.

Lihat Juga:  Januari, Liverpool Bidik 3 Pemain untuk Jadi Pelapis Salah dan Mane

MU juga menekan balik barisan full-back Atletico dengan masuknya Alex Telles dan Wan-Bissaka. Atletico terpaksa menurunkan garis tekanan, MU jadi punya lebih banyak ruang untuk menyerang.

Masuknya Elanga

Lebih lanjut, Rangnick menyempurnakan pergantian pemainnya dengan memasukkan Elanga. Saat itu MU sudah mendapatkan momentum positif dampak dari pergantian-pergantian pemain sebelumnya.

Hasilnya positif. Elanga masuk di menit ke-75, lalu mencetak gol penyeimbang di menit ke-80. Setan Merah berhasil menghindari kekalahan. (bola.net)

Similar Posts