Berita Bola

Pulangkan Liverpool, Karim Benzema Angkat Topi dengan Kerja Keras Para Pemain Real Madrid

Tribunbola.News – Real Madrid berhasil keluar sebagai pemenang setelah mereka mampu menyingkirkan Liverpool di Liga Champions. Atas hasil tersebut, Karim Benzema menyanjung tinggi perjuangan yang ditunjukkan oleh rekan-rekannya dan mengaku timnya pantas mendapatkan kemenangan.

Los Blancos mampu taklukkan sang lawan pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/23. Bermain di Santiago Bernabeu, Kamis (16/03/2023) dini hari WIB, Real Madrid menang dengan skor 1-0 (agregat 6-2).

Benzema mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan kali ini setelah pertandingan berjalan 79 menit. Pemain berusia 35 tahun mendapat umpan dari Vinicius Junior setelah pemain asal Brasil ini sempat hilang keseimbangan melakukan tembakan.

Dengan kemenangan ini, asa Real Madrid dalam mempertahankan gelar masih berjalan mulus dan dipastikan mereka berada di babak perempat final Liga Champions.

Lihat Juga:  Pep Guardiola tak Lakukan Pergantian Pemain Lawan Real Madrid

Simak komentar Benzema di bawah ini.

Laga Berjalan Sulit
Berbicara setelah pertandingan, Benzema mengakui bahwa ini merupakan pertandingan yang sulit. Berulang kali, para pemain Liverpool membuat kerepotan lini belakang Los Blancos dengan ancaman yang dihadirkan.

“Itu adalah pertandingan yang sulit, tapi sejak awal kami menunjukkan bahwa kami ingin menang, dan sekarang kami berada di perempat final,” ucap kapten Real Madrid kepada Marca.

Puji Camavinga
Kemudian, Benzema memberikan pujian khusus kepada rekan senegaranya Eduardo Camavinga, yang tampil luar biasa di lini tengah Real Madrid.

Menurutnya, Camavinga mampu menunjukkan kredibilitasnya di laga super penting ini. Saat jeda turun minum, Benzema mengakui dirinya sempat berdiskusi kepada pemain berusia 20 tahun untuk menganalisa kelemahan sang lawan.

Lihat Juga:  Hadapi Real Madrid, Haram Hukumnya Bagi Barcelona Main Bertahan

“Dia adalah seorang pemain muda tetapi dia sangat bertalenta dan kami sangat senang dengan dia,” pujinya.

“Saya mengatakan kepadanya hal-hal kecil saat jeda pertandingan. Saya tahu bahwa dua bek tengah Liverpool bermain terbuka, jadi ada peluang di lapangan tengah dan kami memanfaatkannya dengan mencetak gol,” tambahnya.

Alami Cedera
Benzema dalam pertandingan tersebut, tidak sanggup melanjutkan permainan hingga usai setelah kedapatan mengalami masalah di kakinya. Ia ditarik keluar oleh pelatih Carlo Ancelotti di menit 82 dan digantikan oleh Rodrygo.

Eks pemain Lyon ini menjelaskan mengenai cedera yang dialaminya.

“Rasa sakit yang saya alami adalah karena benturan pada tulang kering. Itu membuat saya tidak bisa melanjutkan pertandingan,” jelasnya.

Lihat Juga:  Merapat ke Manchester United, Wout Weghorst Bisa Jadi Odion Ighalo Jilid 2

Para penggemar dan ofisial Real Madrid akan senang mendengar bahwa cedera Benzema tidak terlalu parah, dan ia akan dapat tampil dalam partai penting El Clasico hari Minggu di Camp Nou.

Similar Posts