Berita Bola

Racikan Spesial Mourinho di AS Roma: 3 Bek, 3 Nirbobol, dan Smalling Pemain Top

Tribunbola.News – AS Roma melewati tiga laga terakhir di semua kompetisi tanpa kekalahan dan kebobolan. Jose Mourinho sangat senang dan dia memberi pujian kepada bek tengah Chris Smalling.

AS Roma meraih kemenangan penting saat berjumpa Torino pada pekan ke-14 Serie A, Senin (29/11/2021) dini hari WIB. Pada duel yang digelar di Stadion Olimpico tersebut, Roma menang dengan skor 1-0.

Gol penentu kemenangan Roma dicetak oleh Tammy Abraham pada menit ke-32. Hasil ini membuat Roma mulai kembali ke papan atas klasemen. Roma berada di posisi ke-5 klasemen sementara dengan raihan 25 poin.1 dari 4

3 Bek, 3 Laga, 3 Nirbobol

Roma kini berada pada laju positif, seperti pada awal musim 2021/2022 lalu. Pada tiga laga terakhir, Roma selalu menang. Bukan hanya menang, Roma juga tidak pernah kebobolan satu gol pun. Capaian yang cukup baik.

Lihat Juga:  Di Mata Rangnick, Setengah dari Bek MU Tidak Layak Pakai Jersey Setan Merah

Roma secara berurutan mengalahkan Genoa, Zorya, dan Torino. Roma mampu mencetak tujuh gol dari tiga itu.

“Yang penting adalah bertahan dengan baik, maka gol akan datang pada akhirnya. Saya suka jenis kemenangan ini. Kami mendominasi dan mengendalikan Genoa dan Zorya, tetapi ini adalah pertandingan yang berbeda,” ucap Mourinho.

Kembalinya Smalling

Chris Smalling bermain penuh pada laga melawan Torino. Pada dua laga sebelumnya, Smalling tampil sebagai pemain pengganti dan diganti. Smalling tampaknya benar-benar sudah pulih dari cedera hamstring yang dialaminya.

Mourinho tentu sangat senang dengan kembalinya Smalling ke skuad. Pemain yang pernah membela Manchester United bisa menambah kekuatan Roma yang kini cenderung memakai formasi tiga bek sejajar.

Lihat Juga:  Jadwal Liga Champions Pekan Ini Live di SCTV, 16-17 Februari 2022

“Smalling adalah pemain top dengan pengalaman hebat. Kami perlu mengatur menit bermainnya mengingat riwayat cederanya, tetapi Mancini dan Ibanez juga solid,” ucap Mourinho.

Kabar Buruk

Gelandang AS Roma Lorenzo Pellegrini (tengah) merayakan golnya ke gawang Empoli bersama Nicolo Zaniolo (kanan) dan Tammy Abraham (kiri) di Stadio Olimpico, Minggu (03/10/2021) malam WIB. © AS Roma O

Di balik performa apik yang dijalani Roma, Mourinho punya kabar buruk. Lorenzo Pellegrini mengakhiri laga melawan Torino dengan lebih cepat karena cedera. Sang kapten mungkin akan absen beberapa pekan ke depan.

“Sayangnya, Pellegrini akan absen selama beberapa minggu,” kata eks pelatih Inter Milan itu.

Pellegrini telah menjadi pemain yang sangat vital bagi Roma pada musim ini. Gelandang 25 tahun telah mencetak lima gol di Serie A, paling banyak dibanding pemain Roma lainnya. (bola.net)

Lihat Juga:  Termasuk N'Golo Kante, Ini Prediksi Terbaru Starting XI Manchester United Musim Depan

Similar Posts