Berita Bola

Raphael Varane dan Casemiro Ibarat ‘Bara dalam Sekam’ untuk Erik ten Hag

Tribunbola.News – Erik ten Hag diminta berhati-hati dalam memperlakukan dua pemain senior Manchester United, Raphael Varane dan Casemiro. Jika salah membuat keputusan, mereka dinilai bisa jadi ‘bara dalam sekam’ di ruang ganti United.

Raphael Varane bergabung dengan United pada musim 2021/2022 lalu. Sedangkan, Casemiro datang semusim kemudian. Mereka datang ke Old Trafford setelah meraih banyak trofi bersama Real Madrid.

Hanya saja, sejak bergabung dengan United, performa mereka dinilai belum mencapai top level. Mereka belum mampu tampil konsisten seperti ketika membela Real Madrid.

Pada musim 2023/2024, situasi jadi makin pelik. Sebab, Casemiro dan Varane makin sering absen. Bukan hanya karena cedera atau sanksi, akan tetapi dicadangkan. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Lihat Juga:  Tak Cocok di Arsenal, Nicolas Pepe Disarankan Pindah Klub Saja

Potensi Masalah di Ruang Ganti

Mantan penyerang Manchester United, Louis Saha, memberi peringatan penting pada Erik ten Hag. Menurut pria asal Prancis itu, ada resiko yang cukup besar jika Erik ten Hag terus mencadangkan Varane dan Casemiro.

Erik ten Hag bisa membuat ketakutan di ruang ganti United. Sebab, dengan reputasi yang dibangun, pemain sekelas Varane dan Casemiro saja bisa dicadangkan.

“Erik ten Hag mungkin sedang memberikan pesan kuat kepada pemain lainnya bahwa jika Varane atau Casemiro bisa dijatuhkan, maka siapa pun bisa dijatuhkan,” kata Louis Saha dikutip dari Mirror.

Berhati-hatilah, Erik ten Hag

Louis Saha menjelaskan ada dua sudut pandang untuk melihat kebijakan Erik ten Hag itu. Pertama, sudut padang positif yakni Erik ten Hag bersikap adil. Dia tidak pandang bulu dalam menentukan starting XI.

Lihat Juga:  MU Ditahan Tottenham, Erik ten Hag Keluhkan Kinerja Wasit dan VAR

Namun, ada juga sudut pandang negatif dari kebijakan itu. Casemiro dan Varane pasti punya pengaruh di ruang ganti dan itu bisa jadi ‘bara dalam sekam’ di ruang ganti. Mereka bisa membuat gejolak jika merasa diperlakukan kurang layak.

“Anda harus memberi lebih banyak rasa hormat kepada para pemain tersebut karena mereka tidak bergabung dengan United untuk duduk di bangku cadangan,” sambung Louis Saha.

Similar Posts