Berita Bola

Rapor AC Milan Usai Hajar Verona: Tonali Numero Uno, Leao On Fire!

Tribunbola.News – AC Milan berhasil melakukan comeback saat bertamu ke markas Hellas Verona di Marcantonio Bentegodi, Senin (09/05/2022) dini hari WIB.

Milan dan Verona berduel dalam laga pekan ke-36 Serie A 2021-22. Rossoneri berusaha menang agar bisa menjaga kans meraih Scudetto

Verona sempat membuat Milan syok lebih dahulu melalui gol Davide Faraoni. Namun tak lama kemudian Rossoneri bisa membalas melalui Sandro Tonali.

Pemain yang sama kemudian bisa membuat Milan berbalik unggul atas Verona. Di penghujung laga, Alessandro Florenzi menambah satu gol lagi bagi Rossoneri.

Verona pun dipaksa bertekuk lutut dengan skor 1-3 oleh Milan. Dari laga tersebut, berapa rating para pemain AC Milan? Simak ulasannya di bawah ini

Kiper dan Lini Belakang

Mike Maignan – 7

Sempat kebobolan, tapi memang kiper mana pun akan kesulitan mencegah gol tersebut. Mike Maignan sendiri tak banyak dibikin repot oleh Verona dan ia sebenarnya nyaris saja mencatatkan assist jika saja gol Sandro Tonali tak dianulir di babak pertama.

Davide Calabria – 6

Cukup lumayan saat menyerang dan hampir mencetak gol di babak pertama. Tapi ia kerap keteteran dan kalah saat duel satu lawan satu dengan Lazovic.

Lihat Juga:  Prediksi Starting XI Manchester United Lawan Aston Villa: Harry Maguire dan Donny van de Beek Main?

Pierre Kalulu – 7

Pierre Kalulu tampil solid dan bermain dengan penuh tenaga, gesit, serta disiplin dalam bertahan. Ia juga nyaman dalam menguasai bola dan mendistribusikannya ke depan.

Fikayo Tomori – 7

Sama solidnya dengan Pierre Kalulu. Ia bermain dengan tenang dan membaca permainan dengan bagus.

Theo Hernandez – 6

Sempat menunjukkan tanda bakal tampil garang di sepanjang laga, namun kemudian permainannya kurang berkembang. Dalam bertahan ia juga terlihat kurang cakap

Lini Tengah

Sandro Tonali – 9

Tampil ciamik di hari ulang tahunnya. Sandro Tonali tampil masif khususnya saat membantu AC Milan menyerang. Ia berada di tempat dan waktu yang tepat untuk bisa mencetak dua gol yang berperan besar membantu Milan melakukan comeback atas Verona.

Franck Kessie – 7.5

Berlari tanpa kenal lelah untuk mematahkan serangan-serangan lawan, meski kadang tak cukup lincah. Namun kekuatan ikut membantu AC Milan dalam laga yang membutuhkan kekuatan fisik seperti ini.

Rade Krunic – 7

Dijadikan starter untuk mengisi pos yang biasanya diisi oleh Brahim Diaz. Lord Rade Krunic tampil simpel dan cukup bagus, bahkan sempat nyaris mencetak gol. Namun ia tak bermain penuh di laga ini

Lihat Juga:  Data dan Fakta Premier League: Manchester United vs Wolverhampton

Lini Serang

Rafael Leao – 8.5

Lagi-lagi menjadi sumber serangan AC Milan. Ia kerap meneror pertahanan Verona dengan dribel dan kecepatan larinya. Rafael Leao memang tak mencetak gol tapi ia yang memberikan dua assist bagi Sandro Tonali.

Alexis Saelemaekers – 6.5

Tampil cukup oke di laga ini bagi AC Milan. Ia tampil enerjik dan sempat menciptakan beberapa peluang dari kanan. Ia ikut berperan atas terciptanya gol kedua Milan tapi tak bermain penuh di laga ini.

Olivier Giroud – 6

Kembali dipercaya menjadi ujung tombak AC Milan. Sayangnya ia kesulitan mengembangkan permainannya terutama menahan bola dan juga kesulitan memenangkan salah satu keunggulannya yakni duel-duel udara dengan bek Verona.

Pemain Pengganti

Ante Rebic – 6.5

Dimasukkan untuk menggantikan Olivier Giroud demi memberikan energi baru di lini serang AC Milan, khususnya dalam melakukan pressing. Ia hampir saja mencatatkan assist brilian tapi sayang bola umpannya gagal dituntaskan Junior Messias.

Lihat Juga:  MU Ketemu Lawan Mudah Usai Dihajar Newcastle, Harusnya Bisa Menang!

Junior Messias – 7

Masuk menggantikan Alexis Saelemakers. Tak terlalu banyak berkontribusi namun ia kemudian berperan memberikan assist untuk terciptanya gol Alessandro Florenzi. Ratingnya bisa lebih tinggi jika ia bisa menuntaskan umpan Rebic menjadi gol di penghujung laga babak kedua.

Ismael Bennacer – 6.5

Masuk menggantikan Rade Krunic dan awalnya sempat tak memberikan dampak bagi permainan AC Milan. Namun kemudian penampilannya membaik sedikit demi sedikit.

Zlatan Ibrahimovic – 6

Masuk menggantikan Rafael Leao pada menit ke-84. Zlatan Ibrahimovic tak banyak memberikan pengaruh pada AC Milan di waktu yang tersisa.

Alessandro Florenzi – 7.5

Masuk menit ke-84 menggantikan Davide Calabria. Dalam tempo dua menit, ia menemukan celah di pertahanan lawan dan sukses menjebol gawang lawan usai bekerjasama dengan Junior Messias dengan gol yang bisa dibilang cukup apik.

Jadwal Pertandingan AC Milan

Jadwal pertandingan AC Milan berikutnya:

Pertandingan: AC Milan vs Atalanta

Venue: San Siro

Hari: Minggu, 15 Mei 2022

Jam: 23.00 WIB

Similar Posts