Berita Bola

Rapor Chelsea di Final Carabao Cup vs Liverpool: Mendy Gila! Kai dan Silva Warbiyasah

Tribunbola.News – Skuat Chelsea secara umum tampil solid meski mereka dikalahkan oleh Liverpool di final Carabao Cup di Stadion Wembley, Minggu (27/02/2022) malam WIB.

Duel final ini berlangsung sangat menegangkan dan seru. Kedua tim saling adu serangan.

Dua tim juga sempat sama-sama mencetak gol. Di antaranya melalui Joel Matip, Kai Havertz, dan Romelu Lukaku. Namun dua-duanya dianulir VAR.

Laga tak menghasilkan gol di waktu normal. Demikian juga di babak extra time. Pada akhirnya laga harus dilanjutkan ke adu penalti.

Di babak ini, semua pemain Chelsea dan Liverpool ambil bagian. Pada akhirnya cuma satu yang gagal yakni Kepa, sang kiper pengganti. The Blues pun dikalahkan The Reds dengan skor 10-11!

Jadi berapa rapor para pemain Chelsea di laga ini? Simak informasinya di bawah ini

Edouard Mendy

Rating: 9

Liverpool sempat mendapat beberapa peluang emas di laga ini. Yang pertama dari tendangan keras Naby Keita dari luar kotak penalti dan disusul rebound dari Sadio Mane dari jarak dekat. Namun hebatnya dua peluang beruntun itu bisa dimentahkan oleh Edouard Mendy.

Ia memang sempat membuat blunder yang membuat Salah nyaris bisa mencetak gol. Namun ia menebusnya dengan menggagalkan peluang Luis Diaz dan Andrew Robertson.

Antonio Rudiger

Rating: 8

Mengawal sisi kiri tengah pertahanan Chelsea. Dan seperti sebelum-sebelumnya ia harus mengawal Mohamed Salah.

Lihat Juga:  Kabar Ilkay Guendogan Capai Kesepakatan dengan Barcelona Ternyata Cuma Hoaks!

Hasilnya? Salah mati kutu. Pemain asal Mesir itu tak banyak beraksi di laga final ini.

Thiago Silva

Rating: 8.5

Usianya memang sudah 37 tahun. Akan tetapi ia masih bisa tampil dalam level tertinggi.

Di laga ini Silva mampu memberikan komando pada lini belakang dengan apik. Ia juga bermain dengan tenang.

Trevor Chalobah

Rating: 6

Di laga ini Trevor Chalobah dimainkan karena Andreas Christensen cedera. Bek muda ini dipaksa bekerja keras menghadapi kelincahan Luis Diaz.

Ia kerap berduel satu lawan satu. Chalobah pun cukup keteteran menghadapi kecepatan Diaz. Alhasil beberapa kali pemain Kolombia itu bisa melepas umpan ke tengah pertahanan Chelsea usai mengecohnya.

Cesar Azpilicueta

Rating: 6.5

Tampil sebagai wing-back kanan. Ia menjadi pengganti bagi Reece James yang belum fit 100 persen usai cedera.

Cesar Azpilicueta tampil lumayan di pos tersebut. Ia ikut andil menciptakan peluang emas bagi Christian Pulisic di awal pertandingan.

Marcos Alonso

Rating: 6.5

Marcos Alonso tampil kurang solid dalam beberapa pekan terakhir bagi Chelsea. Namun di pertandingan melawan Liverpool ini ia tampil cukup bagus.

Ia tampil solid saat bertahan. Namun ia tak banyak memberikan kontribusi saat menyerang.

N’Golo Kante

Rating: 7

Bekerja keras naik turun lapangan sepanjang laga. N’Golo Kante pun kerap merepotkan lini tengah Liverpool.

Lihat Juga:  Alisson Becker, Bikin Assist tapi Kiper!

Ia tak cuma solid membantu timnya bertahan. Namun kadang ia juga membantu memulai serangan ke pertahanan Liverpool.

Mateo Kovacic

Rating: 7

Menjadi mesin lini tengah Chelsea bersama Kante. Ia tak cuma melapis timnya saat bertahan namun juga proaktif memberikan umpan ke depan.

Lini tengah Liverpool juga cukup kerepotan menghadapi permainan Kovacic. Apalagi setelah Henderson dan Keita ditarik keluar.

Mason Mount

Rating: 7

Mason Mount sebelumnya mengalami cedera dan harus absen di dua laga. Namun ia dipercaya jadi starter dan bermain di kiri depan.

Mount membuat Trent kerepotan. Ia bahkan sempat mendapatkan peluang emass mencetak gol usai mendapat umpan dari Kai Havertz. Namun bola sepakannya dari dalam kotak penalti masih melebar.

Christian Pulisic

Rating: 7

Di laga ini Christian Pulisic dimainkan di sisi kanan depan. Pulisic langsung mendapat peluang emas di menit-menit awal laga.

Ia mendapat umpan dari Azpilicueta. Namun bola sepakannya masih bisa diblok oleh Kelleher.

Kai Havertz

Rating: 8.5

Ia dipercaya menjadi starter ketimbang Romelu Lukaku. Kai Havertz pun membuktikan bahwa ia memang layak dipasang sejak menit pertama.

Ia tak tampak bermain ngeyel. Namun penempatan posisinya sangat apik.

Kai sempat menciptakan peluang bagi Mason Mount di babak pertama. Ia juga sempat mencetak gol dari umpan Werner. Namun gol ini dianulir karena offside.

Lihat Juga:  Freiburg vs Dortmund: Ini Klasemen Bundesliga Jerman 2021-2022 hingga Pekan Kedua

Pemain Pengganti

Reece James

Rating: 6

Ia sebelumnya sempat absen beberapa bulan karena cedera. Ia baru pulih dan bisa berlatih lagi beberapa hari sebelum final lawan Liverpool. Reece James masuk menggantikan Azpilicueta pada menit ke-57. Meski belum fit 100 persen tapi penampilannya cukup lumayan apalagi untuk membantu membendung serangan lawan.

Romelu Lukaku

Rating: 7.5

Masuk sebagai pengganti di menit ke-75 menggantikan Mason Mount. Ia merepotkan lini belakang Liverpool dan menjadi penyebab pergantian Joel Matip. Ia sempat mencetak gol di babak extra time namun dianulir karena offside.

Timo Werner

Rating: 6

Ia masuk bersamaan dengan Romelu Lukaku di pertengahan babak kedua. Namun Timor tak bisa memberikan dampak yang sama seperti Lukaku. Ia memang sempat memberikan umpan silang yang ditanduk Kai Havertz menjadi gol namun gol itu dianulir karena offside.

Jorginho

Rating: 6.5

Ia masih jelang laga laga extra time babak kedua akan berakhir. Jorginho jelas dimasukkan agar Chelsea bisa memiliki keunggulan di babak adu penalti. Namun kehadirannya bisa membuat The Blues sedikit mengontrol laga.

Kepa

Rating: 4

Masuk menggantikan Edouard Mendy hanya untuk adu penalti. Sayangnya bukannya jadi pahlawan ia malah jadi biang kekalahan Chelsea. Ia jadi satu-satunya eksekutor yang gagal di babak tersebut. Bola sepakannya melambung tinggi.

Similar Posts