Berita Bola

Rapor Kinclong MU saat Diperkuat Casemiro: Cuma Kalah Sekali di EPL Lho!

Tribunbola.News – Manchester United (MU) hanya bermain imbang saat bertandang ke markas Crystal Palace. Selain gagal meraih poin penuh, Setan Merah juga dipastikan kehilangan Casemiro pada laga berikutnya.

Manchester United yang sedang dalam laju impresif, hanya membukukan skor 1-1 pada lawatan ke kandang Crystal Palace di Stadion Molineux, Kamis (19/1/2023) dini hari WIB. Sempat unggul melalui gol Bruno Fernandes, Palace membalas di pengujung laga lewat Michael Olise.

Apesnya, Red Devils juga dipastikan tidak bisa menurunkan Casemiro pada pertandingan selanjutnya melawan pemimpin klasemen sementara, Arsenal. Laga krusial tersebut bakal berlangsung Minggu (22/1/2023).

Casemiro dipastikan absen pada pertandingan berikutnya setelah mendapat kartu kuning melawan Crystal Palace. Ini menjadi kartu kuning kelimanya sehingga dia terkena akumulasi dan harus absen satu laga.

Lihat Juga:  Shin Tae-yong Ngotot Panggil Justin Hubner dkk. ke Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024, Bisakah?

Absennya Casemiro menjadi pukulan besar bagi MU menjelang laga krusial melawan Arsenal. Sejak didatangkan dari Real Madrid, Casemiro menjelma menjadi pemain penting bagi MU. Dia berperan besar dalam kebangkitan Setan Merah di era Erik ten Hag.

Bagaimana statistik MU selama Casemiro bermain di Liga Inggris?

Rapor Kinclong
Menurut Squawka, rapor Casemiro kinclong dan benar-benar bisa diandalkan oleh MU. Squawka mencatat MU hanya kalah sekali dalam 12 laga di Liga Inggris saat Casemiro menjadi starter.

Perinciannya, MU menang delapan kali saat Casemiro bermain sejak menit pertama. Tiga pertandingan lainnya berkesudahan imbang, dan satu kali kalah.

Namun, Squawka juga mencatatkan hal menarik. Saat MU mengalahkan Arsenal 3-1 di Old Trafford pada 4 September 2022, Casemiro hanya bermain 10 menit. Artinya, saat itu MU tetap perkasa meski Casemiro tidak banyak bermain.

Lihat Juga:  Tak Perlu Bandingkan Messi dengan Maradona, Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah Tetaplah Orang Argentina

Jadi sinyal bagus untuk bertandang ke markas Arsenal?

Bruno Fernandes Kesal
Sementara itu, gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, merasa kesal timnya hanya mampu bermain imbang saat bersua Crystal Palace pada laga tunda pekan ketujuh Premier League.

Dengan hasil ini, Tim Setan Merah naik ke peringkat tiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 39 poin dari 19 laga yang sudah dimainkan. Selepas laga, Bruno menyesalkan banyaknya peluang Manchester United yang tidak mampu dimaksimalkan menjadi gol.

“Kami tahu sulit untuk bermain di sini. Kami bisa saja kalah dalam pertandingan ini. Kami tidak senang dengan hasil imbang. Kami seharusnya mengambil peluang kami dan memenangi pertandingan,” ujar gelandang Manchester United asal Portugal itu.

Lihat Juga:  Liverpool Dijagokan Menang Atas Benfica di Perempat Final UCL, Klopp: Ini Kesalahan

Tidak Perlu Disesali
Pemain berusia 28 tahun menambahkan hasil seri yang didapat oleh MU pada laga ini tidak perlu disesali lebih larut. Menurutnya, para pemain Manchester United harus kembali fokus untuk laga selanjutnya, yakni menghadapi Arsenal pada akhir pekan nanti.

“Mereka mencetak gol yang hebat di akhir laga. Tidak ada yang bisa kami lakukan sekarang.”

“Kami harus menatap ke depan sekarang. Pertandingan-pertandingan lain akan datang. Kami masih melakukan berbagai hal yang baik meski gagal menang,” tambahnya.

Similar Posts