Berita Bola

Rapor Pemain Manchester United Saat Tumbangkan Brentford: Ronaldo Biasa Gokil, Juan Mata Nyenengin!

Tribunbola.News – Rapor pemain Manchester United saat tumbangkan Brentford. Selasa (3/5/2022), MU menundukkan Brentford dengan skor telak 3-0 dalam duel lanjutan Premier League 2021/22.

Bermain di Old Trafford, MU tampil dominan sejak awal pertandingan. Aliran serangan MU berjalan apik dengan duet Mata-Bruno-Ronaldo. Brentford melawan, tapi tidak maksimal dalam penyelesaian akhir.

Tiga gol MU kali ini datang dari kaki Bruno Fernandes (9′), Cristiano Ronaldo (61′), dan Raphael Varane (72′). Brentford beberapa kali mengancam, tapi David De Gea tampil impresif.

Kemenangan ini penting bagi MU di laga kandang terakhir musim 2021/22 dan untuk menjaga posisi di zona Eropa klasemen sementara.

Tak hanya itu, laga ini juga jadi pertunjukan kecil bahwa MU bisa juga menyuguhkan permainan mengalir. Trio Mata-Bruno-Ronaldo membuat kombinasi sangat baik di lapangan.

Diduga, laga ini sekaligus jadi laga perpisahan kandang bagi beberapa pemain yang diprediksi bakal meninggalkan tim akhir musim nanti. Lantas bagaimana rapor pemain Man United saat kalahkan Brentford? Scroll ke bawah yuk,

Kiper

David De Gea – 7

Lihat Juga:  Data dan Fakta Premier League: Norwich City vs Chelsea

De Gea tampil baik seperti biasanya di bawah mistar. Brentford tidak banyak menyerang, tapi De Gea selalu ada setiap kali tim lawan membuat upaya menembak.

Kali ini, De Gea membuat total 4 penyelamatan, salah satu di antaranya dengan mengamankan bola di posisi krusial, tiga lainnya dengan tepisan efektif.

Performa De Gea stabil seperti biasanya. Momen terbaiknya ada ketika menghentikan tendangan bebas Christian Eriksen.

Bek

Diogo Dalot – 6

Dalot menunjukkan semangat bermain tinggi seperti biasanya, tapi permainannya masih kurang maksimal. Beberapa kali mendapatkan ruang untuk umpan silang, tapi tendangannya tidak akurat.

Victor Lindelof – 7

Tampil tangguh di jantung bertahanan, Lindelof sering membuat beberapa blok penting. Dia menutup ruang tembak Eriksen dengan baik.

Raphael Varane – 7

Varane mencetak gol pertamanya dalam kostum Man United. Sempat tampak ceroboh di awal laga, tapi perlahan-lahan semakin percaya diri menjaga lini belakang.

Lihat Juga:  Kata Tuchel Soal Performa dan Gol Ziyech: Belum 100%

Alex Telles – 6

Tampil stnadar seperti biasanya. Telles tampak jadi titik lemah MU yang coba dimanfaatkan Brentford. Meski begitu, dia membuat assist untuk gol Varane.

Gelandang

Nemanja Matic – 7

Matic tampil solid di lini tengah dan berulang kali menghentikan aliran serangan lawan. Sayangnya dia tidak bisa bermain penuh karena tidak sebugar dahulu.

Scott McTominay – 5

McTominay beruntung masih dipercaya jadi starter setelah main buruk kontra Chelsea. Dia tidak terlalu terlihat di laga ini, tapi setidaknya mulai mencoba kembali menemukan kepercayaan diri.

Penyerang

Anthony Elanga – 6,5

Kecepatan Elanga masih jadi senjata utama untuk menyulitkan tim lawan. Dia berkontribusi langsung dengan assist untuk gol Bruno. Meski begitu, Elanga perlu lebih aktif turun ke belakang.

Bruno Fernandes – 7

Bruno main di sayap kiri dan tampil cukup apik di laga ini. Kombinasinya dengan Mata jadi kunci utama MU dalam membangun serangan. Gol Bruno menunjukkan ketajamannya membaca celah peluang.

Lihat Juga:  Penyebab Cristiano Ronaldo Selangkah Lagi Gabung Chelsea meski Ditolak Thomas Tuchel

Juan Mata – 8

Mata menunjukkan permainan flamboyan berkelas khas dirinya. Kehadirannya di lapangan mendongkrak ancaman MU. Diyakini bahwa laga ini adalah laga terakhirnya di Old Trafford.

Cristiano Ronaldo – 8

Ronaldo main sebaik biasanya, bergerak tanpa bola untuk membuka ruang dan seringkali membuat umpan-umpan kunci. Golnya sempat dianulir karena offside tipis, tapi Ronaldo lalu menebusnya lewat penalti.

Pemain pengganti

Fred – 6

Fred masuk menggantikan Matic di menit ke-72. Dia memainkan porsinya dengan baik untuk mengontrol laga dan menjaga kemenangan tim.

Phil Jones – 6

Jones masuk di menit ke-75 menggantikan Mata. Tampil tidak terlalu menonjol, bisa jadi laga inia dalah laga terakhirnya di Old Trafford.

Edinson Cavani – 6

Cavani menggantikan Elanga di menit ke-75. Striker Uruguay ini tampil agresif dan mencoba mencetak gol, sayangnya tidak ada gol perpisahan untuk Cavani.

Similar Posts