Berita Bola

Real Madrid Mau Beli Kylian Mbappe, Ini Komentar David Alaba

Tribunbola.News – MADRID – Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, adalah salah satu pemain yang kerap dibicarakan pada bursa transfer musim panas 2021. Sebab, pemain Prancis itu belum memperpanjang kontraknya yang akan habis pada akhir musim 2021-2022.

Beberapa klub besar dikabarkan tertarik untuk membeli Mbappe meski harganya sangat mahal. Salah satu klub itu adalah raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Jika Mbappe datang, beban Karim Benzema di lini depan Los Blancos -julukan Madrid- pada musim depan akan berkurang. Mbappe diyakini akan memberikan dimensi permainan berbeda di lini depan Madrid karena kualitasnya yang luar biasa.

Pemain anyar Madrid, David Alaba, pun mengakui kualitas pemain Prancis itu. Akan tetapi, Alaba tidak mau berkomentar banyak soal Mbappe. Menurut Alaba, masalah transfer pemain bukanlah tanggung jawabnya.

Lihat Juga:  Imbangi Barcelona, Man United Sudah Setara 2 Klub Liga Champions

Selain itu, Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, pun telah berkali-kali menyatakan, bahwa Mbappe tidak akan pergi pada musim panas ini. Al-Khelaifi tampak sangat yakin Mbappe akan memperpanjang kontraknya bersama PSG.

“Saya pikir itu adalah pertanyaan untuk orang lain. Mbappe memang memiliki banyak kualitas. Kita semua tahu itu,” kata Alaba, dikutip dari Marca, Kamis (22/7/2021).

Ketimbang memikirkan transfer Mbappe, Alaba lebih fokus terhadap kariernya bersama Madrid yang akan dimulai pada musim depan. Alaba harus membuktikan dirinya layak bermain di Madrid.

Tantangan bagi Alaba makin besar karena dia mewarisi nomor empat peninggalan Sergio Ramos. Sebagaimana diketahui, Ramos adalah legenda Madrid dengan segudang prestasi yang diukir bersama Los Blancos sebelum pindah ke PSG secara gratis pada musim panas ini.

Lihat Juga:  Luka Modric Tunda Pengumuman Pensiun Internasional Dengan Kroasia

Namun, Alaba tidak akan terbebani dengan nomor empat tersebut. Dia justru termotivasi untuk membuktikan diri bersama Los Blancos.

“Saya tahu apa arti nomor itu bagi klub dan itu memotivasi saya. Ini mewakili kekuatan dan kepemimpinan. Saya ingin memberikan segalanya untuk nomor itu,” tutur Alaba.

“Saya datang ke sini bukan untuk membandingkan diri saya dengan orang lain. Saya adalah David Alaba dan saya akan tetap menjadi David Alaba. Saya akan menjadi diri saya sendiri,” ucap pemain 29 tahun itu. (okezone.com)

Similar Posts