Berita Bola

Rekor Gila Cristiano Ronaldo, Pencetak Gol dan Caps Terbanyak di Level Internasional!

Tribunbola.News – REKOR gila Cristiano Ronaldo, pencetak gol dan caps terbanyak di level internasional akan dibahas oleh Okezone. Rekor tersebut diukir CR7 -panggilan Cristiano Ronaldo- saaat membawa Timnas Portugal menang 4-0 atas Liechtenstein, Jumat (24/3/2023) dini hari WIB.

Selecao das Quinas -julukan Timnas Portugal- memulai laga perdana Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2024 dengan mulus. Tampil di Estadio Jose Alvalade, Portugal berhasil menang telak atas Liechtenstein.

Di laga itu, Cristiano Ronaldo tampil menggila. Megabintang 38 tahun tersebut menorehkan brace pada menit ke-51 (P) dan 63 via tendangan bebas keras. Sementara itu, dua gol Timnas Portugal lainnya dicetak oleh Joao Cancelo (8′) dan Bernardo Silva (47′).

Lihat Juga:  Nasib Melas Arsenal: Beli Mahal Nicolas Pepe, Memble, lalu Sulit Dijual

Dikutip dari 90min Football, Cristiano Ronaldo telah mengukir rekor gila usai bantu Portugal hajar Liechtenstein. Pertama, Cristiano Ronaldo sukses menjadi pencetak gol terbanyak di level internasional dengan total 120 gol.

Ia mengungguli dua pemain dari negara berbeda. Kedua pemain yang dimaksud adalah legenda Iran, Ali Daei (109 gol) dan rivalnya, Lionel Messi (Argentina/98 gol).

Selain itu eks bintang Real Madrid itu, juga tercatat sebagai pencetak caps terbanyak di level internasional. Total, Cristiano Ronaldo telah mencatatkan 197 caps untuk Portugal di level internasional.

CR7 melampaui angka penyerang Timnas Kuwait, Bader Ahmed Al-Mutawa. Diketahui Bader Ahmed sudah menorehkan 196 caps.

Bahkan, Cristiano Ronaldo unggul jauh dari pemain bintang lainnya. Sebut saja, Sergio Ramos (Spanyol/180 caps) dan Gianluigi Buffon (Italia/176 caps).

Lihat Juga:  Sanjung Kai Havertz Setinggi Langit Usai Berani Ambil Tendangan Penalti Dua Kali, Bos Chelsea: Dia Pemain Bermental Baja

Cristiano Ronaldo masih bisa menambah catatan gol dan caps-nya. Sebab, pemain Al Nassr itu bakal mentas bersama Timnas Portugal saat menghadapi Luksemburg di laga kedua Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2024, Senin 27 Maret 2023 dini hari WIB.

Similar Posts