Berita Bola

Rencana Detik-detik Akhir Arsenal: Selain Isak, Ruben Neves Juga Masuk Daftar Incaran

Tribunbola.News – Arsenal berencana mendatangkan pemain baru pada bulan Januari ini. Namun dari beberapa laporan, klub berjuluk the Gunners tersebut akan mengulur waktu sampai mendekati akhir bursa transfer.

Ada beberapa sektor dalam skuat the Gunners yang butuh ditambal karena kekurangan tenaga, salah satunya lini tengah. Pasalnya, mereka baru saja ditinggal Ainsley Maitland-Niles dan Mohamed Elneny sedang memperkuat negaranya.

Sektor lainnya adalah lini depan. Arsenal punya tiga pemain buat posisi tersebut, namun semuanya tidak memiliki masa depan yang jelas. Mereka adalah Pierre-Emerick Aubameyang, Eddie Nketiah dan Alexandre Lacazette.

Dua sektor inilah yang hendak diperkuat oleh Mikel Arteta sebelum bursa transfer ditutup. Dan dari kabar yang beredar, manajemen Arsenal memilih tidak bergerak sampai mendekati penutupan bursa transfer.

Lihat Juga:  Ogah ke Manchester United, Kalvin Phillips Pilih Perkuat Man City

Incar Empat Gelandang

Arsenal cukup sering dikaitkan dengan sosok gelandang selama bursa transfer musim dingin berlangsung. Bruno Guimaraes sempat santer diberitakan dekat dengan Arsenal, namun Lyon dan sang pemain tidak tertarik buat berpisah.

Lalu berikutnya ada Arthur Melo. Arsenal belum mencapai kesepakatan dengan Juventus terkait peminjaman Arthur, dan raksasa Italia tersebut juga masih mencari sosok pengganti sebelum berani melepasnya ke klub lain.

Ternyata incaran Arsenal tidak sampai di situ. The Athletic mengklaim kalau mereka juga tertarik untuk mendatangkan Ruben Neves yang saat ini memperkuat klub Premier League lainnya, Wolverhampton.

Masih ada beberapa nama lain yang tercantum dalam laporan, termasuk Guimaraes. Lalu, Arteta juga mempertimbangkan Douglas Luiz (Aston Villa) dan Tyler Adams (RB Leipzig) untuk direkrut di musim dingin ini.

Lihat Juga:  Rapor Skuat Liverpool vs Norwich: Minamino Setajam Samurai, Elliott Supersub!

Isak dan Calvert-Lewin

Untuk posisi penyerang sendiri ada Alexander Isak. Pemain berkebangsaan Swedia tersebut menjadi buruan utama setelah Dusan Vlahovic hampir dipastikan bergabung dengan Juventus seharga 75 juta euro.

Incaran lainnya buat sektor depan adalah Dominic Calvert-Lewin, yang sudah memperkuat Everton sejak tahun 2016. Musim ini, Calvert Lewin kesulitan mendapatkan kesempatan bermain lantaran sempat mengalami cedera selama 125 hari.

Kendati demikian, ketajaman Calvert-Lewin di depan gawang lawan tidak perlu diragukan. Ia mengumpulkan 21 gol dari 39 penampilan musim lalu. Dan musim ini, ia menyarangkan tiga gol meski cuma bermain sebanyak empat kali.

Similar Posts