Berita Bola

Rencanakan Pensiun, Samir Handanovic Bakal Jadi Staf Pelatih Inter Milan

Tribunbola.News – Mantan penjaga gawang Inter Milan, Samir Handanovic, berencana untuk pensiun. Langkah itu diambil usai dirinya dilepas oleh Inter Milan pada musim panas 2023 ini.

Setelah meninggalkan Inter Milan, Handanovic pun diketahui tidak mendapatkan tawaran dari klub mana pun. Hal itu wajar terjadi karena usia penjaga gawang asal Slovenia itu diketahui sudah tak muda lagi, yakni kini sudah menginjak 39 tahun.

Dilansir dari Tuttomercatoweb, Kamis (14/9/2023), Handanovic yang berstatus tanpa klub pun kini merencanakan untuk pensiun. Tetapi kabarnya, dia akan kembali ke Inter Milan usai resmi gantung sepatu.

Handanovic disebut-sebut akan mengemban jabatan baru di Inter Mialn, yakni menjadi staf kepelatihan. Dia akan mendapat tugas untuk melatih para kiper dan memberi saran berdasarkan pengalamannya.

Lihat Juga:  Luka Modric Umumkan Piala Dunia di Qatar Jadi yang Terakhir, Kesempatan Satu-satunya Raih Gelar Internasional Pertama

“Samir Handanovic kini menuju masa pensiun dari bermain sepakbola. Penjaga gawang Slovenia, yang dilepas setelah kontraknya dengan Inter berakhir, belum menerima tawaran besar dalam beberapa bulan terakhir dan kini siap gantung sarung tangan,” tulis laporan Tuttomercatoweb, dikutip pada Kamis (14/9/2023).

“Handanovic bisa segera kembali ke Inter, namun dengan peran lain. Kiper ahli akan siap untuk bergabung dengan staf Simone Inzaghi sebagai kolaborator teknis, mengikuti para penjaga gawang dan memberi mereka nasihat berharga berdasarkan pengalamannya,” lanjutnya.

Handanovic sendiri merupakan salah satu kiper ikonik di Inter Milan. Dia menggantikan peran Julio Cesar yang hengkang dari Giuseppe Meazza pada 2012.

Selama belasan tahun, Handanovic telah mencatatkan total 380 pertandingan bersama Inter Milan. Dia juga berhasil mempersembahkan lima trofi.

Lihat Juga:  Momentum Erling Haaland Permalukan Paul Scholes

Salah satu gelar juara yang dipersembahkannya untuk Inter Milan adalah Liga Italia 2020-2021. Setelah itu, perannya tergantikan oleh kiper baru Inter, Andre Onana.

Onana sendiri juga sudah meninggalkan Inter Milan pada musim panas 2023. Dia hijrah ke Manchester United.

Similar Posts