Berita Bola

Road to Final Liga Europa: Eintracht Frankfurt

Tribunbola.News – Eintracht Frankfurt berhasil memastikan diri lolos ke final Liga Europa musim 2021/2022. Mereka akan berhadapan dengan Rangers di Ramon Sanchez Pizjuan pada Kamis (19/5/2022) dini hari nanti.

Pertandingan ini merupakan pertandingan yang cukup krusial bagi Frankfurt. Karena ini kesempatan emas bagi mereka untuk menutup musim dengan raihan trofi.

Frankfurt hanya bisa finis di urutan ke-11 klasemen akhir Bundesliga. Namun, tim asuhan Oliver Glasner mampu tampil sangat luar biasa di kompetisi Eropa dengan menembus final Liga Europa.

Ini merupakan kali kedua Frankfurt berhasil masuk partai final Liga Europa. Mereka sebelumnya pernah tampil di final kompetisi yang dulu bernama Piala UEFA tersebut pada musim 1979/1980.

Ketika itu, Die Adler berhasil keluar sebagai juara Liga Europa (Piala UEFA). Mereka mengalahkan sesama tim Jerman Borussia Moenchengladbach di partai puncak.

Lihat Juga:  5 Opsi Formasi Jika Harry Kane Gabung MU: Pakai 4-4-2 atau Cristiano Ronaldo Cadangan?

Sebelum melihat bagaimana kiprah Frankfurt di partai final nanti, berikut kami sajikan perjalanan Sebastian Rode dkk menuju final.

Fase Grup

Frankfurt yang finish di peringkat lima Bundesliga musim 2020/2021 langsung masuk fase grup Liga Europa. Mereka tergabung di grup D bersama Olympiacos, Fenerbahce, dan Antwerp.

Frankfurt mengawali fase grup Liga Europa mereka dengan hasil imbang. Die Adler bermain imbang 1-1 saat menerima kunjungan di Deutsche Bank Park.

Setelah itu, Frankfurt berhasil meraih kemenangan atas Antwerp dan Olympiacos. Mereka bahkan tidak terkalahkan dalam enam pertandingan di fase grup Liga Europa.

Frankfurt mengakhiri fase grup Liga Europa dengan catatan tiga kemenangan dan tiga hasil imbang. Alhasil, tim Jerman itu melaju ke fase gugur dengan status juara grup D dengan raihan 12 poin

Lihat Juga:  Erik ten Hag Sudah Tunjuk Kapten Baru untuk Gantikan Harry Maguire?

Babak 16 Besar

Berdasarkan hasil undian yang dibuat UEFA, Eintrach Frankfurt akan berhadapan dengan runner up grup G. Tim itu adalah Real Betis.

Pada leg pertama, Frankfurt berstatus sebagai tim tamu. Bermain di Benito Villamarim, Frankfurt berhasil memukul tuan rumah dengan skor 2-1.

Frankfurt memang hanya bermain imbang 1-1 pada leg kedua. Namun, pasukan Oliver Glasner melenggang ke babak perempat final dengan agregat skor 3-2.

Perempat Final

Di perempat final, Frankfurt dipertemukan dengan tim kuat Barcelona. Raksasa Spanyol tersebut tersebut melangkah ke babak ini setelah menyingkirkan Galatasaray.

Di leg pertama, Frankfurt harus melakoni partai kandang terlebih dahulu. Dia Adler berhasil menahan imbang Barcelona dengan skor 1-1 di Deutsche Bank Park.

Lihat Juga:  Performa Timnas Indonesia di Leg Pertama Semifinal Piala AFF 2020: Loyo di Babak Kedua

Namun, Frankfurt berhasil membuat kejutan pada leg kedua di Camp Nou. Mereka mengalahkan Barcelona dengan skor 3-2 sehingga berhasil melangkah ke babak semifinal.

Semifinal

Di semi final, Frankfurt mendapatkan lawan yang tidak mudah. Karena mereka harus berhadapan dengan tim Premier League West Ham yang sebelumnya mendepak Lyon.

Di leg pertama, Frankfurt berhasil memetik kemenangan di markas West Ham. Mereka mengalahkan tim asuhan David Moyes tersebut dengan skor 2-1 di London Stadium.

Di leg kedua, langkah Frankfurt tidak terbendung. Mereka mengalahkan West Ham di Deutsche Bank Park dengan skor 1-0 sehingga memastikan masuk ke final.

Similar Posts