Berita Bola

Romelu Lukaku Bereuni dengan Jose Mourinho di AS Roma

Tribunbola.News – Romelu Lukaku akan segera bergabung AS Roma. Dengan demikian, striker asal Belgia ini akan bertemu kembali dengan sosok Jose Mourinho.

Lukaku tidak masuk dalam rencana Mauricio Pochettino di Chelsea pada musim ini. Dia bahkan sampai harus berlatih dengan tim muda The Blues.

Setelah nasibnya terkatung-katung, Lukaku akhirnya bisa menemukan klub baru. Dia akan bergabung ke Roma dengan status pinjaman.

Roma sudah mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk meminjam Lukaku. Mantan pemain Everton itu dipinjam selama satu musim.

Di Roma, Lukaku akan bertemu kembali dengan Mourinho. Kedua sosok ini akan kembali bekerja sama untuk kali ketiga.

Tak Banyak Main di Chelsea
Lukaku dan Mourinho untuk pertama kalinya bekerja sama pada tahun 2013 lalu. Saat itu, keduanya masih memperkuat Chelsea.

Lihat Juga:  Darwin Nunez, Hama Penganggu yang Bisa Bawa Liverpool Bersaing Meraih Gelar Juara Premier League

Namun, Lukaku tidak banyak mendapat kesempatan bermain di bawah Mourinho. Dia hanya tampil tiga kali tanpa mampu mencetak gol pada awal musim 2013/2014.

Mourinho kemudian meminjamkan Lukaku ke Everton. Dia tampil bagus di Goodison Park dan statusnya dipermanenkan pada musim berikutnya.

Jadi Andalan di MU
Lukaku kembali bertemu dengan Mourinho di Manchester United. Ketika itu, Setan Merah memboyong Lukaku ke Old Trafford dengan biaya transfer sebesar 84,7 juta euro pada musim 2017/2018.

Lukaku kemudian menjadi andalan di lini depan Manchester United. Dia mampu mencetak 33 gol dan 11 assist dari 76 laga di bawah Mourinho.

Namun, karier Lukaku di MU tidak berjalan baik setelah Mourinho dipecat pada Desember 2018. Penampilannya menurun dan akhirnya dijual ke Inter Milan.

Lihat Juga:  Pep Guardiola Tegaskan Manchester City Tak Akan Rekrut Kylian Mbappe

Similar Posts