Berita Bola

Ronaldinho Yakin Messi Bakal Raih Ballon d’Or Usai Juara Piala Dunia 2022

Tribunbola.News – Legenda Brasil Ronaldinho merasa sangat yakin kalau Lionel Messi akan memenangkan Ballon d’Or 2023 setelah berhasil membawa Argentina meraih juara Piala Dunia 2022.

Argentina berhasil keluar sebagai juara setelah menundukkan juara bertahan Prancis di Lusail Iconic Stadium. Argentina menang 4-2 lewat babak adu penalti setelah imbang 3-3 selama 120 menit.

Messi yang menjadi kapten Argentina menunjukkan performa yang sangat mengesankan selama berada di Qatar. Bintang PSG tersebut menorehkan tujuh gol dan tiga assist untuk membawa Argentina berjaya di Piala Dunia 2022.

Koleksi tersebut termasuk dua gol yang diciptakannya kala berlaga di partai final. Messi bahkan diganjar sebagai pemain terbaik di ajang empat tahunan tersebut.

Lihat Juga:  Jadwal Siaran Langsung Premier League di SCTV Pekan Ini, 19-20 Maret 2022

Raih Ballon d’Or

Setelah merengkuh trofi Piala Dunia 2022, Ronaldinho sangat percaya kalau mantan rekan setimnya itu harus memenangkan Ballon d’Or pada tahun depan.

“Karena dia berhasil mencetak dua gol di final dan memenangkan Piala Dunia pertamanya, saya pikir Messi akan memenangkan Ballon d’Or. Ini akan membuat Anda lebih mencatat sejarah,” kata Ronaldinho kepada SDA.

Rivalitas Messi dan Mbappe

Saat Messi mencetak dua gol, rekan setimnya di PSG Kylian Mbappe membukukan hattrick di final Piala Dunia 2022. Ronaldinho memberikan pendapat mengenai persaingan di antara keduanya pada level klub.

“Ya, kedua pemain adalah pemain yang luar biasa,” lanjutnya.

“Lebih dari memenuhi harapan yang tinggi, mereka telah membuktikan sekali lagi bahwa mereka adalah pemain yang luar biasa. Mereka memperkaya final ini dengan bakat luar biasa mereka.”

Lihat Juga:  Tampil Gemilang Lawan Benfica, Tak Sia-sia Liverpool Rekrut Luis Diaz

Similar Posts