Berita Bola

Ronaldo Benarkan Hampir Gabung Manchester City

Tribunbola.News – Bintang Portugal Cristiano Ronaldo mengungkapkan bahwa dirinya memang hampir bergabung dengan Manchester City sebelum akhirnya kembali ke Manchester United.

Ronaldo meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim panas 2021. Dia kemudian sempat dikaitkan dengan Manchester City.

The Citizens sangat serius untuk mendatangkan pemain berusia 37 tahun tersebut. Akan tetapi, kepindahan Ronaldo ke Etihad Stadium tidak pernah terjadi.

Ronaldo memutuskan untuk kembali ke Manchester United. Mantan pemain Real Madrid tersebut menandatangani kontrak berdurasi dua tahun di Old Trafford.

Hampir Gabung Man City

Berbicara kepada Piers Morgan di TalkTV, Ronaldo mengungkapkan bahwa dirinya hampir bergabung dengan Manchester City pada musim lalu.

“Ya, sejujurnya, [pindah ke City] sangat dekat,” kata Ronaldo.

Lihat Juga:  Real Madrid Susah Payah Kalahkan Granada, Ada Apa Ancelotti?

“Mereka banyak berbicara dan Guardiola mengatakan dua minggu lalu bahwa mereka berusaha keras untuk mendapatkan saya.”

Intervensi Ferguson

Ronaldo mengakui perbincangan dengan Sir Alex Ferguson memengaruhi keputusannya untuk menolak Manchester City dan kembali ke Manchester United.

“Saya pikir [pembicaraan dengan Ferguson] adalah kuncinya. Saya tidak akan mengatakan bahwa Manchester City tidak dekat. Tapi saya pikir, saya [membuat] keputusan sadar. Saya tidak menyesal di beberapa titik,” lanjutnya.

“Dan seperti yang Anda sebutkan sebelumnya, Sir Alex Ferguson adalah kuncinya. Saya berbicara dengannya … Dia berkata kepada saya bahwa ‘Tidak mungkin bagi Anda untuk datang ke Manchester City’. Dan saya berkata ‘Oke, Boss’.”

Lihat Juga:  Jelang Lawan Timnas Indonesia, Malaysia Tertipu Omongan Shin Tae-yong soal Egy Maulana Vikri?

Keputusan Bagus

Meskipun saat ini Ronaldo sedang bermasalah dengan Manchester United, namun dia tak menyesali keputusannya menolak Manchester City dan kembali ke Old Trafford.

“Jadi saya mengambil keputusan dan saya ulangi: saya dengan hati nurani bahwa itu adalah keputusan yang bagus,” tambahnya.

“Itu adalah momen yang bagus, tidak ada yang mengharapkannya. Segalanya berubah dalam 72 jam. Anda berencana atau mereka berbicara, tidak hanya Man City tetapi juga klub lain. Manchester United bukan bagian dari tim itu tetapi itu mengejutkan semua orang, bahkan saya.”

Similar Posts