Berita Bola

Ronaldo Ketar-ketir! Lionel Messi Butuh 13 Gol untuk jadi Top Skor Sepanjang Masa Liga Champions

Tribunbola.News – Lionel Messi terus memangkas jarak dengan Cristiano Ronaldo untuk menjadi top skor sepanjang masa Liga Champions. Saat ini, mega bintang PSG itu butuh 13 gol tambahan untuk melewati catatan gol Ronaldo.

Lionel Messi tampil luar bisa ketika PSG berjumpa Maccabi Haifa pada matchday ke-5 Liga Champions, Rabu (26/10/2022) dini hari. Bermain di Parc des Princes, Messi menginspirasi kemenangan PSG dengan skor 7-2.

La Pulga mencetak dua gol ke gawang klub asal Israel tersebut. Selain itu, Messi juga membuat dua assist. Jangan lupa, ada satu peluang emas pemain 35 tahun yang mengenai gawang.

Performa apik Messi mengantar PSG lolos ke babak 16 Besar. Dengan begitu, Messi punya peluang mencetak gol lebih banyak dan menjadi top skor sepanjang masa. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Lihat Juga:  Pujian dari Legenda untuk Legenda, Gerrard Senang Lihat Barcelona Racikan Xavi!

Messi Bakal Lewati Rekor Gol Ronaldo?

Lionel Messi tampil sangat bagus bersama PSG musim 2022/2023. Bukan hanya pada level domestik, akan tetapi juga di Liga Champions. Dari empat laga fase grup, La Pulga telah mencetak empat gol.

Kini, Messi telah mencetak 129 gol di Liga Champions sepanjang karier. Messi makin dekat dengan gelar top skor sepanjang masa Liga Champions yang masih dipegang Cristiano Ronaldo.

Merujuk catatan di situs resmi UEFA. Ronaldo mencetak 141 gol di Liga Champions. Sedangkan, Messi mencetak 129 gol. Messi butuh 12 gol untuk menyamai catatan gol Ronaldo. Lalu, satu gol lagi untuk menjadi top skor sepanjang masa.

Lihat Juga:  Karena Alasan Pribadi, Ben White Tinggalkan Timnas Inggris

Peluang Messi untuk mendekati gol Ronaldo terbuka lebar. Musim 2022/2023, Messi tampil sangat bagus dan PSG lolos ke babak 16 Besar. Sedangkan, Ronaldo absen dari Liga Champions. Ronaldo tak mungkin menambah jumlah golnya jika tetap di MU.

Paling Tajam di Fase Grup

Lionel Messi punya catatan spesial saat bermain di fase grup Liga Champions. Sebab, pemain asal Argentina itu telah mencetak 80 gol pada laga fase grup Liga Champions. Tidak ada pemain lain yang punya catatan gol lebih banyak.

Ronaldo berada di bawah Messi untuk urusan gol di fase grup Liga Champions. Pemain 37 tahun itu mencetak 73 gol. Namun, Ronaldo patut berbangga karena unggul jumlah gol pada fase gugur jika dibanding Messi.

Lihat Juga:  Pulang ke Manchester United, Cristiano Ronaldo Belum Habis

Di luar kedua nama ‘monster’ itu, ada Robert Lewandowski (61) dan Karim Benzema (56) yang paling tajam di fase grup. Mereka memang menguntit di belakang Messi dan Ronaldo dalam urusan gol di Liga Champions.

Similar Posts