Berita Bola

‘Rute Marc Overmars’ Bisa Membawa Frenkie de Jong ke Arsenal

Tribunbola.News – Barcelona dikabarkan ingin menjual Frenkie De Jong begitu bursa transfer musim dingin dibuka pada bulan Januari nanti. Dan Arsenal punya modal untuk mendapatkan gelandang berkebangsaan Belanda tersebut.

De Jong bergabung dengan Barcelona pada bulan Januari tahun 2019 lalu, setelah direkrut dari Ajax Amsterdam dengan mahar 75 juta euro. Namun, ia berkesempatan untuk membantu Ajax melaju hingga ke babak semifinal Liga Champions.

Pemain berumur 24 tahun tersebut sempat mengalami kesulitan pada musim perdananya bersama Barcelona. Tapi, setelah beradaptasi dengan sepak bola Spanyol, ia mulai menemukan performa terbaiknya.

Ia tampil konsisten di lini tengah, dan berhasil memaksa pemain senior seperti Miralem Pjanic mendekam di bangku cadangan. De Jong juga terbilang jauh dari rumor-rumor kepergian yang kerap muncul di bursa transfer.

Lihat Juga:  Jadwal Siaran Langsung Premier League di Mola TV Hari Ini, Sabtu 1 Januari 2022

De Jong Dilepas Barcelona?

Namun baru-baru ini, laporan dari El Chiringuito mengaitkan nama De Jong dengan pintu keluar Barcelona. Semua berawal dari laporan yang mengatakan kalau sang pelatih baru, Xavi, menginginkan penyerang baru di musim dingin nanti.

Barcelona sedang mengalami krisis finansial, sehingga tidak bisa berbicara banyak dalam urusan pembelian pemain. Cara yang paling masuk akal buat mereka adalah menjual salah satu pemainnya terlebih dahulu lalu berburu penyerang baru.

De Jong adalah salah satu pemain yang paling memungkinkan untuk dijual. Karena konsisten, ia menjadi sosok yang paling bisa menghasilkan uang buat Barcelona. Apalagi usianya masih cukup muda.

Xavi diketahui sudah memberikan lampu hijau untuk melepas De Jong di musim dingin nanti. Sebab, Barcelona punya banyak pemain berkualitas di lini tengah seperti Gavi, Pedri, Sergi Roberto hingga Sergio Busquets.

Lihat Juga:  Prediksi Premier League 2021/2022: Man City dan Liverpool Favorit Juara

Rute Marc Overmars

Lantas, ke mana De Jong bakal berlabuh? Mengingat sang pemain jarang muncul dalam rumor-rumor transfer, masa depannya pun jadi terlihat gelap. Namun ada satu petunjuk yang mungkin bisa membuatnya bergabung dengan Arsenal.

Pada tahun 2019, De Jong pernah secara terang-terangan mengungkapkan kekagumannya terhadap the Gunners. “Saya sesungguhnya berpikir kalau Arsenal itu cukup indah di masa lalu,” katanya kepada Voetbal International.

“Di pikiran saya, saya telah memiliki daftar berikut untuk waktu yang lama: Ajax-Arsenal-Barcelona. Bisa juga disebut dengan rute Marc Overmars.”

“Tapi ya, jika anda bisa pergi langsung ke Barcelona, maka anda akan berada tepat di tempat yang diinginkan. Lebih cepat dari yang pernah anda impikan,” pungkasnya. (bola.net)

Lihat Juga:  Pecahkan Rekor dan Jadi Pahlawan Kemenangan MU, Cristiano Ronaldo: Sukar Dipercaya!

Similar Posts