Berita Bola

Saran untuk Liverpool, Waktunya Beli Gelandang Baru!

Tribunbola.News – Liverpool menjalani musim 2021/22 dengan luar biasa, bersaing ketat di empat kompetisi sekaligus. Namun, pada akhirnya The Reds harus puas dengan dua trofi domestik, gigit jari di dua kompetisi lainnya.

Tidak ada yang salah dengan dua trofi domestik, bahkan terbilang luar biasa. Jurgen Klopp berhasil mempersembahkan Piala FA dan Carabao Cup musim ini, catatan apik.

Sayangnya, Liverpool gagal tipis di Premier League dan Liga Champions. Mereka finis di peringkat dua EPL, hanya selisih satu poin dari Manchester City. Lalu, di final UCL, Liverpool takluk 0-1 dari Real Madrid.

Dua kegagalan itu mencoreng musim Liverpool yang luar biasa. Jadi, The Reds pun didukung untuk jadi lebih kuat lagi musim depan dengan pembelian pemain yang tepat.

Lihat Juga:  Satu Pemain Manchester United yang Buat Zlatan Ibrahimovic Terkesan, Siapa Dia?

Butuh gelandang baru

Laju Liverpool musim ini juga diperhatikan oleh si mantan pemain, Steven Gerrard. Di mata Gerrard, Liverpool memang terbukti sangat kuat, khususnya di lini serang.

The Reds mungkin tidak membutuhkan penyerang baru, tapi jika ingin tetap bersaing di level tertinggi, Gerrard yakin harus ada pembelian pemain.

“Jordan [Henderson] dan James Milner tidak akan semakin muda. Mereka memang masih bermain di level top, jelas, dan mereka mau terus melakukannya,” ujar Gerrard di Express.

“Namun, bagi Liverpool enam atau tujuh tahun ke depan, gelandang baru jelas dibutuhkan. Mereka butuh gelandang yang bisa mencetak gol, bisa menorehkan dua digit.”

Terlalu bergantung pada trio

Menurut Gerrard, Liverpool yang sekarang terlalu bergantung pada trio penyerang dalam urusan mencetak gol. Tidak ada yang salah dengan itu, tapi ada kalanya para penyerang kesulitan.

Lihat Juga:  Inikah Pembelian Termahal Pertama Newcastle United?

“Mereka sangat bergantung pada trio penyerang, atau bisa dibilang lima penyerang depan jika Anda menghitung Diogo Jota dan Roberto Firmino sekalian,” sambung Gerrard.

“Namun, Anda akan selalu membutuhkan satu gelandang yang bisa masuk ke kotak penalti dan mencetak gol,” tandasnya.

Similar Posts