Berita Bola

Saran untuk Ten Hag: Jangan Buru-Buru Buang Ronaldo!

Tribunbola.News – Erik ten Hag diminta mempertimbangkan opsi mempertahankan Cristiano Ronaldo di Manchester United. Kabarnya Ten Hag akan melakukan perombakan skuad besar-besaran.

Pekan lalu, Setan Merah mengumumkan Ten Hag sebagai pengganti Ralf Rangncik. Pelatih Ajax Amsterdam itu akan menghabiskan musim ini di Belanda, lalu terbang ke Manchester sesegera mungkin

Menurut ucapan Rangnick, ada banyak pemain MU yang akan dilepas untuk membentuk skuad baru. Bahkan, Rangnick mengatakan bahwa perombakan itu bisa mengorbankan sampai 10 pemain.

Artinya, ada banyak nama top yang akan meninggalkan Old Trafford. Lantas, bagaimana dengan Ronaldo?

Perombakan besar

Kedatangan Ten Hag akan menjadi awal proyek pembangunan skuad MU. Kali ini Setan Merah bekerja lebih rapi dengan Rangnick sebagai penasihat dan Ten Hag sebagai manajer.

Lihat Juga:  Semua Main di Eropa! 4 Calon Bek Tangguh Timnas Jepang di Piala Dunia 2022

Ada beberapa pemain yang diyakini bakal meninggalkan Setan Merah. Sebut saja Paul Pogba, Jesse Lingard, Edinson Cavani, Juan Mata, Nemanja Matic, Lee Grant.

Jumlah tersebut masih bisa bertambah dengan pemain-pemain yang tidak banyak mendapatkan kesempatan atau yang tampil buruk musim ini. Ten Hag punya tugas besar dalam menentukan tim.

Pertahankan Ronaldo

Kabar perombakan skuad itu juga sampai di telinga Marco van Basten. Legenda Belanda itu sudah mengenal Ten Hag dengan baik dan dia tahu bahwa skuad MU perlu dirombak.

Meski begitu, Van Basten menyarankan Ten hag untuk mempertahankan Cristiano Ronaldo. Di tengah musim buruk ini, Ronaldo masih terus mencetak gol-gol penting bagi tim.

Lihat Juga:  Liverpool, Barcelona, dan MU Lewat, Haaland Maunya Gabung Madrid

“Jika Ronaldo terus bermain seperti sekarang, contohnya seperti saat melawan Norwich dan mencetak gol rutin, tidak perlu menarik dia dari tim,” ujar Van Basten.

“Ten Hag tahu bahwa dia tidak bisa menuntut hal yang sama seperti kepada pemain 18 tahun. Tentu Ronaldo harus bekerja keras, tapi saya kira Ten hag bisa meminta Ronaldo bermain seperti kemauannya.”

Saran untuk Ten Hag

Lebih lanjut, Van Basten juga coba memberikan saran untuk Ten Hag terkait tantangan menangani tim sebesar MU. Akan selalu ada gosip miring di media, Ten Hag harus waspada.

“Saya coba berikan sepotong saran untuk Erik: Jangan dengarkan media ketika Anda baru mulai bekerja. Anda harus fokus penuh pada tugas Anda, latihan, dan fokus ke tim,” tutup Van Basten.

Lihat Juga:  Skenario Degradasi Premier League: Siapa Bakal Menyusul Norwich dan Watford?

Similar Posts