Berita Bola

Scott McTominay di Luar Nalar: Tujuh Menit di Manchester United, Enam Gol di Timnas Skotlandia

Tribunbola.News – Scott McTominay menjelma jadi mesin gol Timnas Skotlandia belakangan ini. Di saat yang bersamaan, pemain berposisi gelandang ini tersingkirkan di Manchester United.

McTominay kembali mencetak gol dalam lanjutan kualifikasi EURO 2024. Gawang yang kali ini jadi korban ketajamannya adalah Siprus saat berlaga di AEK Arena, Sabtu (9/9/2023) WIB.

McTominay membuka keunggulan Skotlandia atas Siprus. Laga saat itu baru berjalan enam menit. Dirinya juga mencatatkan assist di menit ke-30 untuk gol yang dicetak John McGinn.

Berkat kontribusinya tersebut, tim berjuluk Tartan Army menyudahi laga dengan kemenangan 3-0 atas tuan rumah, Siprus. Ini jadi kemenangan kelima dari lima laga kualifikasi Grup A.

Lihat Juga:  Manchester United Kalah dari Newcastle United, Gary Neville Salahkan Erik Ten Hag

Mesin Gol Skotlandia
Lesakan satu golnya itu menambah jumlah gol yang dicetaknya di ajang kualifikasi. Pemain berusia 26 tahun itu telah menyarangkan total enam gol dari lima laga!

Pencapaian tersebut tentunya mengesankan, terutama bagi pemain yang tidak pernah terbayangkan bakal jadi mesin gol bagi tim yang dibelanya.

McTominay kini bersaing di daftar top skor sementara kualifikasi EURO 2024. Dua pemain lain yang mencetak gol dengan jumlah yang sama adalah Rasmus Hojlund (Denmark) dan Romelu Lukaku (Belgia).

Tersingkirkan di Man United

Ketajaman McTominay ini sama sekali tidak tampak bersama klubnya, Manchester United. Jangankan untuk tampil tajam, dirinya bahkan tidak dapat menit bermain yang cukup.

Lihat Juga:  Efek Domino Thomas Tuchel ke Bayern Muenchen: Antonio Conte Kehilangan Pekerjaan, Eks Juru Taktik Lionel Messi ke Real Madrid

Di awal musim 2023/2024, McTominay tercatat baru tampil dua kali. Itupun tampil sebagai pemain pengganti di waktu-waktu krusial.

Total menit bermainnya di musim ini baru tujuh menit! Dua menit saat melawan Wolverhampton dan lima menit saat jumpa Arsenal.

Dirumorkan akan Hengkang
McTominay bisa dibilang tersingkirkan dari tim inti Man United. Sepanjang musim panas 2023 lalu, namnya juga terus dirumorkan akan hengkang dari Old Trafford.

Sejumlah klub sempat menyatakan tertarik memboyongnya. Akan tetapi, harganya yang dianggap kemahalan jadi penyebab McTominay tidak pindah ke mana-mana.

Similar Posts