Berita Bola

Sebelumnya Melempem, 4 Bintang Man United ini Bisa Bersinar Bersama Erik ten Hag

Tribunbola.News – Banyak yang yakin dan percaya bahwa Erik ten Hag akan membawa Manchester United kembali berjaya. Performa MU di musim sebelumnya diprediksi tak akan terulang pada Premier League musim 2022-2023.

Pelatih Erik ten Hag membawa suasana baru di Manchester United. Semangat perubahan mulai terlihat untuk menyambut prestasi yang lebih mentereng musim mendatang.

Mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut melakukan perombakan dari sisi skuad, meski baru masuk satu pemain yaitu Tyrell Malacia di posisi bek sayap. Sementara sebagian besar pemain di musim lalu masih dipertahankan.

Tentu Erik ten Hag tahu betul kualitas pemain yang sudah lama membela panji-panji Manchester United. Bahkan pemain yang sempat jeblok musim lalu, diyakini bakal bangkit setelah dipoles pelatih asal Belanda itu.

Yuk simak kira-kira siapa saja pemain Manchester United yang bakal bikin kejutan menjadi sosok vital di bawah besutan Erik ten Hag.

1. Fred

Nama Fred sering diremehkan dalam skuad Man United. Ia disebut-sebut sebagai pemain yang kurang berkembang selama di MU.

Lihat Juga:  AS Roma Butuh Healing? Mourinho Bilang Mental Pemainnya Lemah

Fred sering dikritik karena performanya sebagai gelandang bertahan. Posisi itu memang bukan posisi terbaiknya, tapi satu laga di bawah Ten Hag cukup memuaskan.

Kembali melihat permainannya saat MU melawan Liverpool kemarin, gelandang Brasil ini tampil enerjik di lini tengah dan memberikan ancaman ekstra bagi lawan dari lini kedua. Ikut mencetak satu gol yang berkelas.

Fred memainkan peran yang sedikit berbeda dari sebelumnya. Dia lebih aktif membawa bola dan menghubungkan lini belakang dengan lini serang. Permainan seperti itulah yang diinginkan Erik ten Hag untuk era baru MU.

2. Harry Maguire

Sosok Harry Maguire mengalami penurunan performa setelah didatangkan dari Leicester City pada 2019. Ia kerap menjadi kambing hitam ketika Manchester United mengalami hasil buruk.

Erik ten Hag, memastikan akan mempertahankan Harry Maguire untuk mengawal lini belakang tim Setan Merah. Ten Hag menjelaskan pemain asal Inggris itu masih masuk ke dalam rencananya untuk skuad United musim depan.

Lihat Juga:  5 Pelajaran Liverpool 4-0 Arsenal: Cedera Membawa Berkah, Arsenal Belajar Lagi ya!

Pelatih 52 tahun tersebut masih percaya dengan kemampuan yang dimiliki oleh Harry Maguire untuk menjaga pertahanan Manchester United. Pemain Timnas Inggris tersebut merasa kurang percaya diri setelah mendapatkan serangkaian teror dari para pendukung MU.

Namun Erik Ten Hag percaya bahwa Harry Maguire bisa mengatasi masalah ini, bahkan ia menunjuknya sebagai kapten tim di MU.

3. Anthony Martial

Anthony Martial kembali ke MU setelah gagal membuktikan diri di Sevilla beberapa bulan terakhir. Dia jelas punya ambisi lebih untuk mendapatkan kepercayaan Erik ten Hag

Sekaligus akan menjadi kesempatannya untuk membuktikan diri sebagai pemain penting untuk MU. Performanya sudah terihat dalam laga pramusim kontra Liverpool kemarin.

Martial main cukup apik di lini serang. Sempat tampil di tengah dan kiri, tapi kemudian mencetak gol berkelas dari sayap kanan.

Lihat Juga:  Jadwal Siaran Langsung Premier League di Mola TV Hari Ini, Minggu 13 Februari 2022

Pemain asal Prancis itu bisa menjadi pilihan di lini depan MU saat kompetisi nanti. Terlebih ketika Cristiano Ronaldo atau Marcus Rashford sedang tumpul.

4. Jadon Sancho

Jadon Sancho perlu membuktikan diri bahwa dia pantas mengisi pos winger kanan MU. Di bawah Ten Hag, Sancho bakal coba dimaksimalkan untuk mengisi posisi tersebut.

Eks pemain Borussia Dortmund itu bakal menjadi senjata mematikan MU di bawah kendali Erik ten Hag. Sanco mulai membuktikan ketika MU menang telak 4-0 atas Liverpool di Bangkok kemarin.

Sancho tampil apik di sayap kiri dan membuka pesta gol Manchester United. Ia kerap mengancam pertahanan Liverpool dengan kecepatan lari, dribel dan pergerakannya yang cerdas.

Masih terlalu dini menilai kebangkitan Sancho. Namun, jika dia bisa memenuhi permintaan Ten Hag, ada kemungkinan musim 2022/23 mendatang bakal jadi musim pembuktiannya.

Sumber: Berbagai sumber

Similar Posts