Berita Bola

Sekarang Favorit Juara Liga Europa, Xavi Jelaskan Kesalahan Barcelona di Liga Champions

Tribunbola.News – Barcelona harus berlapang dada menerima fakta bahwa mereka gagal total di Liga Champions. Sekarang, fokus Barca adalah untuk bermain sebaik mungkin di Liga Europa dan membuka peluang juara.

Rabu (2/11/2022), Barca menghajar Viktoria Plzen dengan skor telah 4-2 di matchday terakhir Grup C UCL 22/23. Hasil itu tidak mengubah apa pun, sebab nasib Barca turun kasta sudah dipastikan sejak matchday 5.

Barca akan lanjut ke knockout play-off Liga Europa. Mereka harus mengalahkan salah satu runner-up grup UEL untuk lanjut ke babak 16 besar, jadi bukan berarti segalanya akan berjalan mudah.

Ini adalah kedua kalinya Barca turun ke Liga Europa di bawah bimbingan Xavi. Kompetisi tidak akan mudah. Apa katanya?

Lihat Juga:  Paul Pogba Tolak Kontrak Baru dengan Gaji Rp7 Miliar per Pekan dari MU

Liga Champions? Negatif

Xavi tidak mencoba berdalih atau melindungi diri. Dia mengakui bahwa laju Barca di Liga Champions musim ini sangat mengecewakan, jauh dai bawah ekspektasi.

Barca sebenarnya punya kesempatan lolos, tapi mereka gagal memaksimalkan kesempatan tersebut. Di UCL, kesempatan sekecil apa pun yang lewat bisa jadi bencana.

“Akhir perjuangan kami di Liga Champions dinilai negatif. Kami sebenarnya memegang peluang lolos di tangan sendiri,” ujar Xavi di konferensi pers.

“Anda harus memaksimalkan setiap kesempatan Anda di kompetisi ini. Bayern dan Inter melakukan itu. Kami tidak bisa menang di Munchen dan di Milan.”

Lanjut ke Liga Europa

Turun ke Liga Europa bukan berarti segalanya otomatis jadi lebih mudah bagi Barca. Musim ini ada banyak tim kuat bermain di Liga Europa. Persaingan bakal sengit.

Lihat Juga:  Ingin Cabut dari Tottenham, MU Disarankan Tampung Antonio Conte

“Barca termasuk salah satu favorit juara Liga Europa. Kompetisi ini terbentuk semakin bagus dan tujuan kami adalah untuk melaju sejauh mungkin dan jadi juara,” sambung Xavi.

“Inilah tantangan untuk klub dan untuk tim kami,” tutupnya.

Similar Posts