Berita Bola

Selamat! Inter Milan Lolos ke Final Liga Champions

Tribunbola.News – Inter Milan lolos ke final Liga Champions 2022/2023. Kesuksesan ini diraih usai menumbangkan AC Milan di babak semifinal.

Semifinal yang berlangsung dua leg itu dimenangkan kubu Nerazzuri dua kali. Leg pertama menang 2-0 dan leg kedua menang 1-0.

Keunggulan agregat 3-0 itu terasa pantas bagi permainan Inter dalam dua pertemuan. Mereka mampu mendominasi tetangganya itu hampir di setiap aspek permainan.

Inter sekarang hanya tinggal perlu menunggu lawan antara Manchester City atau Real Madrid. Kedua tim masih punya agregat yang sama 1-1.

Tanpa Tekanan
Inter Milan tampil impresif untuk menjinakkan perlawanan AC Milan dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions 2022-2023, Rabu (17/5/2023). Nerazzurri menang tipis dengan skor 1-0.

Lihat Juga:  Lebarkan Sayap, Pemilik Manchester City Segera Beli Klub Brasil

Bermodalkan kemenangan 2-0 di leg pertama pekan lalu, Inter tampil lebih percaya diri di laga ini. Milan mencoba segala cara untuk mengejar ketinggalan, tapi pertahanan Inter tampil impresif.

Kali ini laga terkunci tanpa gol di babak pertama. Saat Milan mulai frustrasi, Inter justru mencetak gol lewat aksi Lautaro Martinez di babak kedua (74′).

Tambahan satu gol ini memastikan kemenangan Inter dengan agregat 3-0 atas Milan dalam dua leg semifinal Liga Champions 2022-2023. Dengan demikian, Inter Milan jadi tim pertama yang berhasil melangkah ke final Liga Champions musim ini.

Final Keenam
Partai final nanti akan jadi partai final keenam bagi Inter. Meski begitu, ini adalah final pertama setelah 13 tahun.

Lihat Juga:  Demi Gelar Juara Liga Inggris, Manchester United Kumpulkan Pemain-Pemain Timnas Inggris di Piala Eropa 2020?

Terakhir kali Inter melaju ke partai puncak Liga Champions terjadi pada musim 2009/2010. Tim yang kala itu diasuh oleh Jose Mourinho keluar sebagai juara, sekaligus meraih treble winners.

Skuad yang kini dipegang oleh Simone Inzaghi ini pun sedang mengincar gelar yang sama. Mereka ingin juara untuk melengkapi trofi Piala Super Italia 2022/2023.

Similar Posts