Berita Bola

Semua Main di Eropa! 4 Calon Bek Tangguh Timnas Jepang di Piala Dunia 2022

Tribunbola.News – Hajime Moriyasu dipastikan bakal membawa komposisi terbaik saat memimpin Timnas Jepang berlaga di Piala Dunia 2022. Sang pelatih, mungkin akan memboyong bek-bek tangguh yang kini bermain di Eropa.

Jepang mematangkan persiapan dengan menggelar dua uji coba pada September kemarin. Maya Yoshida dan kolega meraih kemenangan 2-0 atas Amerika Serikat dan imbang lawan Ekuador dengan skor 0-0.

Pada dua laga tersebut, Hajime Moriyasu sudah menemukan kerangka timnya yang akan bertanding di Qatar. Skuad Jepang dihuni pemain yang merumput di Eropa. Tak terkecuali lini pertahanan.

Maya Yoshida adalah satu bek Jepang yang kini bermain di Eropa. Bersama Maya Yoshida, berikut empat bek tangguh timnas Jepang yang akan bertanding di Piala Dunia 2022. Simak ulasannya di bawah ini.

Takehiro Tomiyasu

Calon bek timnas Jepang yang akan tampil di Piala Dunia 2022 nanti adalah Takehiro Tomiyasu. Bek berusia 23 tahun ini tercatat membela raksasa Inggris, Arsenal.

Lihat Juga:  Gawat! Arsenal Terancam Tak Diperkuat Pierre-Emerick Aubameyang Lawan Liverpool

Tomiyasu didatangkan The Gunners dari Bologna dengan mahar 20 juta euro. Musim ini, Tomiyasu mendapatkan kepercayaan dari Mikel Arteta untuk mengisi pos bek kanan. Ia kemudian kerap silih berganti peran dengan bek Ben White.

Sejauh ini, bersama timnas Jepang, ia sudah membukukan 29 caps dan mencetak satu gol. Meskipun masih muda, ia diyakini akan membuat lini belakang Samurai Biru bakal sulit ditembus di Piala Dunia nanti.

Maya Yoshida

Maya Yoshida akan menjadi pemain andalan timnas Jepang di Piala Dunia 2022. Pemain 34 tahun ini juga diprediksi akan dipercaya sebagai kapten tim.

Yoshida memulai debut di Benua Eropa ketika memperkuat VVV-Venlo di Belanda. Tak lama kemudian, ia mencicipi Premier League membela Southampton selama delapan musim. Ia pernah berduet bersama Virgil van Dijk saat membela klub berjuluk The Saints.

Lihat Juga:  5 Pelajaran dari Laga MU vs Middlesbrough: Tak Ada Kado Ultah untuk Ronaldo, OTW Nirgelar?

Lalu, ia pindah ke Italia memperkuat Sampdoria hingga kemudian dipinjamkan ke Schalke 04. Yoshida sudah mulai memperkuat Jepang dari tahun 2009 dan sudah mencatat 121 caps serta mencetak 12 gol.

Ko Itakura

Ko Itakura sempat membuat geger dengan memutuskan untuk bergabung bersama Manchester City pada musim 2019. Tidak pernah merumput bersama tim asuhan Pep Guardiola, ia kemudian dipinjamkan ke FC Groningen dan Schalke 04.

Setelah penampilan yang lumayan bagus bersama Schalke, Borussia Monchengladbach menebusnya dari Man City musim ini dengan banderol 5 juta euro. Itakura sudah memainkan enam laga di berbagai ajang bersama Gladbach dan mencetak satu assist.

Itakura sudah membela panji Samurai Biru sejak menjalani debutnya di Copa America 2019 melawan Uruguay. Saat itu, timnas Jepang menjadi tim undangan. Total Itakura sudah mengemas 12 caps dan mencetak satu gol.

Lihat Juga:  Bagaimana Rasanya Dilatih Ralf Rangnick? David De Gea Punya Jawabannya

Hiroki Ito

Pemain dengan caps paling minim jika dibandingkan ketiga nama yang dibahas sebelumnya. Hiroki Ito tercatat baru mengumpulkan lima caps sejauh ini.

Ito saat ini membela klub VfB Stuttgart di Bundesliga. Ito didaratkan dari Jubilo Iwata dengan nilai transfer 400 ribu euro. Sebelumnya, pemain berusia 23 tahun ini sempat dipinjam Stuttgart dan langsung menjadi andalan Die Schwaben dengan mengemas 31 pertandingan.

Sejauh ini, Hiroki Ito sudah mengemas 12 pertandingan di semua ajang bersama Stuttgart dan sudah mengemas satu assist. Ito diprediksi akan menjadi pelapis Tomiyasu di dalam skema Hajime Moriyasu pada Piala Dunia 2022 nanti.

Similar Posts