Berita Bola

Setelah 17 Laga, Napoli Kalah dari Sepak Sudut Liverpool!

Tribunbola.News – Napoli menelan kekalahan perdana musim 2022/2023 ketika berjumpa Liverpool, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB. Pada duel yang digelar di Anfield itu, Il Partenopei kalah usai kebobolan dua gol dari situasi sepak sudut.

Napoli menjadi tamu bagi Liverpool pada matchday ke-6 Liga Champions 2022/2023. Laga ini sejatinya tidak menentukan bagi kedua tim. Sebab, Napoli dan Liverpool sama-sama sudah dipastikan lolos ke babak 16 Besar.

Laga tetap berjalan seru. Napoli dan Liverpool memainkan komposisi terbaik di starting XI. Liverpool akhirnya menang dengan skor 2-0. Dua gol The Reds dicetak Mohamed Salah dan Darwin Nunez.

Walau kalah, Napoli tetap berada di puncak klasemen Grup A. Sama-sama meraih 15 poin, Napoli unggul head to head dari The Reds. Yuk simak ulasan lebih lengkap soal kekalahan Napoli di bawah ini ya Bolaneters.

Lihat Juga:  Cetak 2 Gol ke Gawang Al Ittihad, Cristiano Ronaldo Pimpin Top Skor 2023!

Gara-gara Sepak Sudut!

Sebelum terkapar di Anfield, Napoli tampil luar biasa pada musim 2022/2023. Il Partenopei tidak pernah kalah pada 17 laga yang dimainkan di semua kompetisi. Namun, catatan positif itu terhenti di tangan pasukan Jurgen Klopp.

Menariknya, Napoli kalah dari situasi sepak sudut. Dua gol Liverpool tercipta dari situasi yang sama. Sepak sudut, bola pertama mampu diblok, lalu bola kedua dieksekusi Salah dan Nunez menjadi gol.

“Kami bertahan dengan baik secara fisik juga, tetapi kebobolan begitu kami terjatuh dan membiarkan terjadi banyak tendangan sudut. Kami tahu mereka cenderung memiliki rata-rata 13-15 tendangan sudut per laga kandang, jadi tanpa fisik, otot, dan tinggi badan di dalam kotak, Anda akan mendapat masalah,” ucap pelatih Napoli, Luciano Spalletti.

Lihat Juga:  Kritik Pedas Eks MU untuk Anthony Martial: Dia Nggak Niat Jadi Striker Manchester United!

“Meskipun demikian, pertandingan ini menegaskan bahwa kami adalah tim yang kuat,” tegasnya.

Gagal Mencetak Gol

Selain kalah, Napoli juga gagal mencetak gol ke gawang Liverpool. Sempat ada gol, tetapi dianulir VAR. Bagi Napoli, ini adalah kegagalan kedua mereka mencetak gol pada 18 yang sudah dimainkan musim 2022/2023 ini.

Liverpool membuat lini depan Napoli tumpul. Padahal, mereka tercatat sebagai salah satu tim paling subur di fase grup Liga Champions 2022/2023. Napoli mencetak 20 gol dari enam laga fase grup Liga Champions.

Di Serie A, Napoli juga menjadi klub yang sangat tajam. Hingga pekan ke-12, Napoli tercatat sebagai klub dengan jumlah gol paling banyak. Victor Osimhen dan kolega telah mencetak 30 gol dari 12 laga Serie A.

Lihat Juga:  Atalanta Tolak Tawaran MU untuk Giorgio Scalvini

Sumber: Football Italia, Bola

Similar Posts