Berita Bola

Setelah Piala Dunia 2022: Lionel Messi Pesta Pora di Buenos Aires, Ronaldo ‘Nganggur’ di Dubai

Tribunbola.News – Piala Dunia 2022 menyajikan cerita yang kontras bagi dua megabintang sepak bola, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Messi kini berpesta di Argentina. Sedangkan, Ronaldo berdiam di Dubai sambil mencari klub baru.

Piala Dunia 2022 telah usai dengan Timnas Argentina tampil sebagai juara. Sempat dipermalukan Arab Saudi pada matchday pertama Grup C, pasukan Lionel Scaloni tak terbendung hingga meraih gelar juara ketiga mereka.

Argentina menjadi juara usai menumbangkan Prancis pada laga final yang sangat seru. Argentina dan Prancis bermain imbang 3-3 pada waktu normal dan tambahan waktu. Lalu, Argentina menang dengan skor 4-2 pada babak adu penalti.

Piala Dunia 2022 berakhir dengan bahagia untuk Lionel Messi. Kondisi sebaliknya terjadi pada kubu Cristiano Ronaldo. Lantas, apa yang terjadi dengan kedua pemain tersebut? Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Lihat Juga:  Hakim Ziyech Merapat ke PSG, Berstatus Pinjaman hingga Akhir Musim

Pesta Pora di Buenos Aires

Hari libur nasional ditetapkan pemerintah Argentina untuk menyambut kedatangan Lionel Messi dan kolega. Tentu saja, beserta trofi Jules Ritmet. Pesta besar digelar di Obelisco yang menjadi jantung dari ibu kota negara yakni Buenos Aires.

Lionel Messi memeluk erat trofi Piala Dunia 2022 di atas bus terbuka. Messi tak sendiri, seluruh pemain dan staf pelatih Argentina berada di bus tersebut. Jutaan manusia berada di jalanan untuk menyambut mereka.

Antusiasme warga Argentina sangat besar menyambut kedatangan Messi dan kawan-kawan. Bahkan, karena kondisi yang luar biasa padat. Bus tak bisa berjalan. Para pemain Argentina kemudian dievakuasi memakai helikopter.

Lihat Juga:  Ditarik Keluar Saat Jeda Lawan Newcastle, Ada Apa dengan Casemiro?

Di media sosial, Messi turut membagikan rasa bahagianya kepada fans. La Pulga membuat unggahan sedang tidur dengan trofi Piala Dunia 2022. Messi benar-benar menikmati momen ini.

Ronaldo Menanti Klub Baru di Dubai

Jika hidup Lionel Messi dipenuhi dengan keriuhan, situasi berbeda terjadi pada Cristiano Ronaldo. Wawancara dengan Piers Morgan mengantar Ronaldo untuk menjadi pemain dengan status tanpa klub usai berpisah dengan Manchester United.

Dikutip dari Marca, Ronaldo kini dalam kondisi ‘sulit’. Pemain 37 tahun itu dilaporkan tengah berada di Dubai untuk menunggu kepastian soal kelanjutan karier sepakbolanya.

Ronaldo punya tawaran yang luar biasa, pada aspek finansial, dari klub asal Arab Saudi yakni Al Nassr. Hanya saja, belum ada kepastian apakah Ronaldo akan menerima tawaran tersebut. Sejumlah sumber menyebut Ronaldo masih menyimpan harapan untuk bisa bermain di top level sepak bola Eropa.

Lihat Juga:  Mikel Arteta Minta Arsenal Waspadai Kejutan RC Lens

Ronaldo Rusak Dirinya Sendiri

Lothar Matthaus, legenda sepak bola asal Jerman, menilai Ronaldo telah merusak cerita indah yang diukirnya sendiri. Ronaldo tak bisa mengendalikan dan berkompromi dengan ego besarnya.

“Ronaldo tentu saja merupakan kegagalan besar Piala Dunia, kebalikan dari Messi, juara sejati. Messi pantas mendapatkannya karena dia telah memberi saya dan semua penggemar sepak bola kegembiraan yang besar dengan kualitasnya,” kata Lothar Matthaus.

“Dengan egonya, Ronaldo telah merusak tim dan dirinya sendiri. Tidak ada keraguan bahwa dia adalah pemain hebat dan finisher yang sangat mematikan. Tapi sekarang dia telah merusak warisannya,” tegas Lothar Matthaus.

Sumber: Marca, Mirror

Similar Posts