Berita Bola

Shin Tae-yong Berencana Terbang ke Belanda, demi Cek Langsung Kondisi Pemain Timnas Indonesia

Tribunbola.News – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berencana terbang ke Belanda. Hal ini dilakukan demi mengecek kondisi para pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang kini berkarier di Belanda.

Shin Tae-yong diketahui saat ini tengah berada di Korea Selatan. Usai membawa Timnas Indonesia mengukir sejarah di Piala Asia 2023 dengan melaju ke babak 16 besar, Shin Tae-yong memutuskan berkumpul dengan keluarga di negara asalnya.

Namun, Shin Tae-yong tetap memikirkan Timnas Indonesia di sela liburannya. Shin bercerita soal proses pengembangan pemain naturalisasi di Timnas Indonesia.

“Soal naturalisasi, kami coba melirik pemain yang berdarah Indonesia. Menurut saya, ada pemain yang lebih baik. Kalau dicermati, ini tidak mudah. Hampir tidak ada pemain naturalisasi ras campuran yang bermain untuk tim,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari Naver, Sabtu (24/2/2024).

Lihat Juga:  Tolak Real Madrid, Francesco Totti Bela Keputusan Kylian Mbappe

Shin Tae-yong diketahui memang senang menggunakan pemain-pemain naturalisasi. Beberapa pemain yang sudah menjadi andalan adalah Elkan Baggott, Ivar Jenner, hingga Sandy Walsh.

Selain mencari pemain berdarah Indonesia lain di luar negeri, Shin Tae-ykng juga berencana mengecek kondisi para pemain naturalisasi. Shin Tae-yong mengungkapkan akan terbang ke Belanda dalam waktu dekat.

“Saya berencana untuk segera berangkat ke Belanda dan tinggal selama sekira dua minggu untuk memeriksa kondisi mereka, pemain ras campuran sekali lagi,” ungkap Shin Tae-yong.

“Ini bukan pemain-pemain yang tidak ada darahnya, tapi pemain-pemain yang berdarah Indonesia. Pemain-pemain ini perlu kita manfaatkan dengan lebih aktif,” tambahnya.

Seperti diketahui, beberapa pemain Timnas Indonesia memang bermain di Belanda. Di antaranya, ada Rafael Struick (ADO Den Haag) dan Ivar Jenner (Jong Utrecht).

Lihat Juga:  Joao Felix Gak Masuk Rencana Pochettino, Bos Atletico Madrid Girang

Similar Posts