Berita Bola

Shin Tae-yong Pusing, 12 Pemain Terancam Gagal Bela Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024 Karena Dilarang Klub

Tribunbola.News – Keputusan yang diambil klub-klub BRI Liga 1 2023/2024 bisa membuat Shin Tae-yong pusing dalam menyiapkan tim untuk Piala Asia U-23 2024. Sebab, tiga klub telah menyatakan tidak akan melepas pemain mereka.

Piala Asia U-23 2024 digelar di Qatar mulai April nanti. Ketika Piala Asia U-23 digelar, BRI Liga 1 tetap digelar. Bahkan, pada fase itu, BRI Liga 1 masuk fase akhir yang sangat menentukan posisi klasemen.

Borneo FC, yang kini berada di puncak klasemen, menolak melepas pemain mereka untuk Piala Asia U-23. Alasan Pesut Etam cukup jelas, mereka sedang bersaing untuk gelar juara. Piala Asia U-23 juga tidak masuk kalender FIFA.

Lihat Juga:  2 Pemain Ini Jadi Fokus Juventus di Bursa Transfer Musim Panas 2021

“Saat ini kami butuh tenaga semua pemain. Pemain punya tugas mempertahankan posisi klub di puncak klasemen, agar kami bisa tampil di Championship Series,” ucap Manajer Borneo FC, Dandri Dauri, dikutip dari Antara.

12 Pemain Terancam tak Bisa Dipanggil Shin Tae-yong

Belum ada titik temu antara PSSI dan klub soal pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia untuk Piala Asia U-23. Nah, jika situasi ini berlarut, bakal berdampak pada komposisi pemain di Piala Asia U-23 2024 nanti.

Shin Tae-yong bakal pusing andai Persija benar-benar tidak melepas pemainnya ke Indonesia U-23. Sebab, ada nama Rizky Ridho yang selama ini jadi andalan sang pelatih di lini belakang.

Lihat Juga:  Darwin Nunez Ingin Segera Main dengan Para Monster Liverpool

Ridho bahkan diyakini berpotensi jadi kapten tim di Piala Asia U-23 2024 nanti.

Selain Ridho, ada beberapa pemain Persija lain yang berpotensi tidak bisa dipanggil ke Timnas U-23. Pemain tersebut antara lain Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ferrari, hingga kiper muda Cahya Supriadi.

PSS Sleman Ogah Lepas Hokky Caraka ke Timnas Indonesia U-23

Seperti Persija Jakarta dan Borneo FC, PSS Sleman juga ogah melepas pemain mereka ke Timnas Indonesia U-23. Melihat daftar skuad PSS Sleman, ada satu pemain yang mungkin dipilih Shin Tae-yong yakni Hokky Caraka.

Hokky Caraka rutin dapat panggilan dari Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia, baik pada level senior atau kelompok usia. Hokky Caraka bahkan masuk dalam skuad Indonesia di Piala Asia level senior beberapa waktu lalu.

Lihat Juga:  Pemenang dan Pecundang di Bursa Transfer 2022/2023 Sejauh Ini: MU Jadi 'Badut'?

Walau Hokky Caraka bukan satu-satunya opsi di lini depan, kehadirannya punya arti penting untuk Timnas Indonesia U-23.

Similar Posts